Jelang Piala Dunia 2018, Jerman Dapatkan ‘Angin Segar’

Jelang Piala Dunia 2018, Jerman Dapatkan ‘Angin Segar’

Tivan Rahmat | 30 May 2018

GANLOB.COM – Kabar menggembirakan datang dari Timnas Jerman. Kiper utama mereka, Manuel Neuer, sudah pulih dari cedera dan siap membela Der Panzer di Piala Dunia 2018.

Sebelumnya, kiper Bayern Munchen ini nyaris tidak merumput di lapangan hijau, baik di level klub ataupun timnas, lantaran cedera berkepanjangan yang diterimanya sejak tahun lalu. Namun menurut penuturan pelatih kiper Jerman, Andreas Kopke, Neuer sudah bisa tampil pada akhir pekan ini untuk menghadapi Austria dalam laga persahabatan.

“Sementara ini, Manuel Neuer akan bermain pada hari Sabtu. Itu adalah laga yang ia butuhkan sekarang,” ucap Kopke seperti yang dilaporkan Goal.

Selain itu, kiper berusia 32 tahun ini juga sudah mulai menjalani pelatihan bersama Munchen dan sempat menghuni bangku cadangan saat timnya berjumpa dengan Eintracht Frankfurt di final final DFB Pokal pada akhir pekan lalu.

Meski baru pulih dari cedera dan tidak ada garansi akan tampil fit, namun pelatih Jerman Joachim Loew turut membawa kiper terbaik dunia tersebut untuk berangkat ke Rusia.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA