Jauhi Pola Makan Berlebihan

Jauhi Pola Makan Berlebihan

Dian | 15 Apr 2019

JAKARTA, GANLOB.COM – Menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting, terutama saat puasa. Menurut dr. Maria Charlotte, BMedSci, ahli kesehatan dan nurisi, puasa merupakan sebuah kesempatan untuk kembali ke pola makan yang benar dan sehat tidak hanya untuk kesehatan kulit tapi juga kebugaran fisik.

Agar tubuh tetap sehat dan bugar selama berpuasa diperlukan pola makan yang benar. Salah satu pola makan yang benar saat berpuasa adalah tidak berlebihan alias kalap saat berbuka. Pola makan berlebihan atau over-eating dapat mengakibatkan beberapa risiko penyakit.

makan berlebihan

“Pola makan over-eating berbahaya, tidak hanya bagi lambung, tetapi juga bagi keseluruhan kesehatan jasmani. Biasakanlah untuk menerapkan pola makan selektif. Harus perlu tahu non selektif itu artinya menuruti apa yang kita mau bukan apa yang kita butuh. Nah, sedangkan selektif itu yang kita butuhkan asupan seperti apa, yaitu dengan memilih makronutrien dan mikronutrien. Makro itu terdiri dari karbohidrat, protekn dan lemak. Sedangkan mikro ada vitamin, zat besi dan juga mineral,” jelas dr. Maria.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA