Ingin Kacamata Hitam Awet, Simak Tips Berikut

Ingin Kacamata Hitam Awet, Simak Tips Berikut

Dian | 15 Apr 2019

GANLOB.COM – Saat ini fungsi kacamata hitam bukan hanya untuk melindungi mata dari sinar matahari atau debu, namun juga sebagai salah satu trend atribut fashion yang sang “digilai”.

Banyak sekali model dan brand kacamata hitam yang ada di pasaran, namun apapun itu yang pasti harus tetap dirawat agar selalu terlihat baik dan tahan lama. Merawat kacamata hitam tidak sulit kok, berikut ini beberapa tips yang bisa kalian simak.

Rutinlah membersihkannya
Rutinlah membersihkan kacamata hitam kamu, terutama setelah dipakai beraktivitas. Bersihkan debu dan keringat yang menempel pada gagang dan lensa kacamata hitam.

Jangan membersihkan lensa dalam keadaan kering
Jangan bersihkan lensa kacamata hitam dalam keadaan kering. Gunakan air untuk membersihkan lensa, hal ini untuk mengurangi resiko tergores.

Pakai cairan pembersih
Bersihkanlah kacamata hitam dengan menggunakan cairan pembersih kacamata dan keringkan dengan kain microfiber. Jangan gunakan kain kasar atau menggosok lensa dalam keadaan kering, karena bisa menimbulkan goresan pada lensa. Pastikan semua bagian kacamata dibersihkan.

Jika kamu tidak memiliki cairan khusus kacamata, kamu bisa menggunakan sedikit sabun cuci piring di lensa dan ratakan menggunakan tangan, lalu bilas.

Gunakan kedua tangan saat memakai dan melepas kacamata
Menarik atau membuka kacamata dengan menggunakan satu tangan dapat membuat tangkai kacamata cepat rusak. Posisi tangkai kacamata dapat berubah dan jadi tidak kencang lagi, sehingga tidak nyaman lagi saat dipakai.

Jangan pernah lagi letakkan kacamata hitam di atas kepala
Meletakkan kacamata hitam di atas kepala juga perlu dihindari. Menyematkan kacamata di atas kepala juga bisa membuat posisi tangkai kacamata berubah dan cepat rusak serta bisa membuat lensa kacamata cepat tergores.

Simpan dengan benar
Simpanlah kacamata hitam di kota kacamata dalam keadaan lensa menghadap ke atas. Selain akan gampang dicari, kacamata juga akan aman dari benturan sehingga tidak akan membuatnya tergores atau patah.

Rutinlah membawanya ke optik
Walaupun sudah dibersihkan sendiri, tidak ada salahnya jika kacamata kamu dibawa ke optician minimal sebulan sekali untuk dibersihkan atau diperiksa kembali, seandainya ada baut yang kendur.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA