Kompetisi Ini “Buka Jalan” Atlet Ice Skating Indonesia ke Ajang Internasional

Kompetisi Ini “Buka Jalan” Atlet Ice Skating Indonesia ke Ajang Internasional

Dian | 14 Apr 2019

GANLOB.COM – Untuk kedua kalinya, Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) kembali menggelar  Kejuaraan Nasional Indonesian Figure Skating National Championships 2018 di Oasis Centre Arena (OCA), Aeon Mall, Cakung, Jakarta.

Kejurnas ini berlangsung sejak 13-14 April dan diikuti sekitar 98 skater dan atlet Nasional, beberapa peserta datang dari luar negeri seperti Malaysia, Vietnam dan Korea. Ada beberapa kategori yang diperlombakan di ajang IFSNC 2019 ini, diantaranya Basic Starlet, Starlet, Preliminary, Elementary, Novice, Advand Novice, Elite Junior, Basic Junior, Elite Senior, Adult Bronze, Adult Silver.

Atlet Ice Skating

Susan Herawati, Ketua FISI (Federasi Ice Skating Indonesia) berharap ajang ini bisa dijadikan sarana bagi para atlet figure skating untuk mengembangkan kemampuan dan pengalaman agar dapat terus meraih prestasi yang terbaik.

“Kompetisi ini juga merupakan salah satu tolak ukur bagi FISI untuk mengirimkan para atlet yang berprestasi pada kompetisi-kompetisi Internasional di waktu yang akan datang dan di tahun 2019 ini target kami adalah SEA GAMES di Filipina,” tutup Susan Herawati.

Atlet Ice Skating

Diantara para atlet yang ikut kompetisi, beberapa yang berjaya dan berhasil merih piala di ajang ini, antara lain Erika Sandjaya (juara 1 kategori Elite Junior), Muhammad Rifky (juara 1 Elite Junior Men) dan Kelly Elizabeth Supangat (juara 1 Elite Junior Ladies).

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA