9 Produk Perawatan yang Harus Dimiliki Pria

9 Produk Perawatan yang Harus Dimiliki Pria

Dian | 05 Apr 2019

GANLOB.COM – Pria juga perlu merawat diri agar penampilan selalu keren. Merawat diri alias grooming tak hanya akan membuat Ganlobers tampil prima, tapi bisa memengaruhi karier dan bahkan hubungan percintaan.

Berikut ini 9 produk perawatan yang harusnya dimiliki setiap pria agar wajah dan tubuh mereka tetap oke.

Sabun pembersih wajah
Produk perawatan wajah untuk pria yang pertama adalah facial wash.  Pria juga perlu untuk mencuci mukanya setiap hari terutama setelah berolahraga. Sebaiknya, Gunakan facial wash 1-2 kali per hari. Hindari menggunakan sabun mandi biasa, karena pH sabun mandi terlalu basa sehingga mampu mengeringkan kulit wajah.

Toner
Toner berfungsi untuk menyeimbangkan kadar minyak kulit dan bisa mengendalikan masalah kulit berminyakmu. Gunakan toner setelah menggunakan pembersih wajah.

Lip balm (pelembab bibir)
Produk perawatan tubuh yang satu ini bukanlah dominasi milik kaum hawa. Lip balm akan mencegah dan mengobati bibir kering, pecah-pecah. Ini adalah salah satu hal terburuk dalam penampilan seorang pria.

Pelembap wajah
Kulit wajah pria yang cenderung lebih tebal, kasar dan berminyak memerlukan pelembap yang mampu mengontrol kadar minyak berlebih dan membantu mengurangi garis-garis halus serta membuat kulit terlihat lebih cerah.

Tabir surya
Produk perawatan wajah untuk pria yang juga tak boleh dilupakan adalah penggunaan sun protection atau tabir surya. Produk ini mampu mencegah kerusakan sel-sel kulit akibat sinar matahari yang bisa menimbulkan keriput, bintik hitam, bahkan kanker kulit.

Anti-Aging Cream
Kerutan di wajah merupakan tanda-tanda penuaan yang memang tak bisa dipungkiri. Oleh karena itu, luangkan waktu bagi kulit Ganlobers untuk menikmati perawatan anti-aging. Salah satu yang direkomendasikan adalah produk yang mengandung retinol yang dipercaya memperlambat tanda-tanda penuaan dan membuat kulit wajah terlihat kencang lebih lama.

Deodorant
Dibanding wanita, pria memang lebih banyak mengeluarkan keringat. Untuk mencegah badan kamu bau, pakai deodorant. Jenis deodorant yang bisa kamu pilih berupa roll on maupun spray. Oleskan atau semprotkan pada kedua ketiak agar kamu tetap bisa segar sepanjang hari bahkan hingga kamu pulang kerja.

Body Lotion
Tangan dan kaki juga membutuhkan kelembaban karena bagian tubuh ini seringkali kering. Selain melembabkan, body lotion juga memberi aroma segar pada tubuhmu. Di pasaran ada banyak jenis body lotion untuk pria dan kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kulit dan tubuhmu.

Produk rambut
Untuk dapatkan rambut yang tertata rapi, produk penata rambut seperti gel rambut atau pomade juga tidak bisa dilewatkan begitu saja. Dengan penggunaan produk ini, maka rambut jadi tampak basah dan mudah ditata. Kamu bisa pakai produk penata rambut ini untuk pergi kerja atau ke acara formal agar tampilan kamu makin rapi dan maskulin.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA