Berkenalan dengan Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia 2019

Berkenalan dengan Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia 2019

Dian | 12 Mar 2019

GANLOB.COM – Perwakilan DKI Jakarta 1, Frederika Alexis Cull resmi terpilih sebagai Puteri Indonesia 2019 pada perhelatan final Puteri Indonesia 2019 yang digelar beberapa waktu lalu. Dalam waktu singkat namanya menjadi sorotan dan banyak yang penasaran dengan sosoknya.

Berikut ini beberapa fakta tentang Frederika Alexis Cull yang bisa kalian simak.

Masih berusia 19 tahun
Frederika lahir pada 20 November 1999, saat ini usianya baru 19 tahun. Ayahnya adalah orang Australia kelahiran Inggris, Rayn Cull dan ibunya Yulia Peers, yang berasal dari Lampung. Frederika lahir di Gold Coast, Queensland, Australia dan pindah ke Jakarta setelah lulus dari sekolah menengah untuk berkarier di dunia modeling.

Mahasiswi jurusan manajemen bisnis
Saat ini Frederika tercatat sebagai mahasiswi Australian Independent School Indonesia dengan jurusan Manajemen Bisnis Internasional.

Berjiwa sosial tinggi
Frederika memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Selama tiga tahun terakhir, dia bergabung dengan Sekolah Bisa, sebuah non-goverment organization (NGO) yang berfokus pada pendidikan, layanan kesehatan, dan pengembangan bakat siswa.

Dia juga menjadi bagian dari Cyber Shanty, organisasi yang fokus mengajarkan anak-anak tentang penggunaan teknologi. Frederika bahkan menyempatkan waktu untuk menemui para korban gempa dan tsunami di wilayah Lampung beberapa waktu lalu.

Pecinta hewan
Frederika sangat menyukai hewan, terutama anjing. Hal tersebut terlihat dari beberapa foto yang dipostingnya di Instagram. Dia bahkan bekerja sama dengan tempat penampungan hewan di Jakarta untuk melindungi hewan peliharaan yang terlantar dan ikut terlibat dalam aksi menghentikan perdagangan anjing sebagai bahan konsumsi di tiga rumah makan di area Jakarta.

Atlet rugby
Wanita dengan tinggi 172 cm ini ternyata juga atlet rugby lho di Australia. Dia bersama timnya bahkan pernah menjadi perwakilan nasional untuk kompetisi rugby internasional U-20, mengantongi lima medali, 3 di antaranya adalah medali emas

Melangkah ke Miss Universe 2019
Dengan dimenangkannya mahkota Puteri Indonesia 2019, maka Frederika otomatis akan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2019 mendatang.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA