“Beda”, Single Kolaborasi Iwa K dan Manna Records

“Beda”, Single Kolaborasi Iwa K dan Manna Records

Dian | 12 Mar 2019

GANLOB.COM – Iwa K, rapper ternama Tanah Air kembali dengan single terbarunya bertajuk “Beda”. Single yang merupakan kolaborasi Iwa K dengan Manna Records ini terinspirasi dari slogan Bhinnneka Tunggal Ika.

“Lagu ini kami harap bisa menjadi pemecah kebisingan yang ada sekarang mengenai perbedaan. Dapat menjadi suara persahabatan, suara perdamaian, suara cinta, suara yang mengingatkan lagi bahwa kita semua satu saudara di bawah merah putih,” tutur Bona Palma, Co-Founder Manna Records.

“Bahwa perbedaan dan kemajemukan adalah bagian dari jati diri kita sebagai orang Indonesia. Bermula dari angan-angan saat sketsa lagu “Beda” mulai terbentuk, kami merasa memerlukan sosok yang tepat untuk mengangkat spirit lagu ini. Pucuk dicinta ulam tiba, saat Iwa K mendengar demo sketsanya dia langsung suka. Sebuah kebanggaan bisa bekerja dengan seorang musisi sekaliber beliau,” tambahnya.

iwa-k

Iwa K menjelaskan tentang makna beda yang tersirat dalam single ini. “Dalam single “Beda” ini saya mencoba bertutur tentang pentingnya bersikap yang didasari oleh cinta dan juga jati diri nusantara untuk memanusiakan manusia dalam menjalani keberagaman. Saya pribadi merasakan bahwa keberagaman adalah harta yang luar biasa yang diberikan oleh yang Maha Kuasa.

“Beda itu menjadi indah bila kita sanggup memahaminya. “Beda” menjadi berbeda dari lagu-lagu saya sebelumnya karena sebenarnya musik dan beat lagu ini berada diluar ‘zona nyaman’ gaya ngerap saya, namun tidak dipaksakan. Malah saya menikmati proses pembuatan lagu ini bersama dengan Manna Records. Projek kolaborasi Manna Records menjadi seperti memberi sebuah energi baru dalam perjalanan berkarya saya,” jelasnya.

Untuk membawakan single ini, Iwa K tidak sendiri, dia berduet bersama rapper muda bernama Mario Z. Bona menambahkan, kehadiran Mario Z dalam lagu ini dapat memproyeksikan semangat lagu “Beda” sendiri. Dia dan Iwa K berbeda generasi, berbeda style, tetapi dengan kualitas dan kemampuan rap yang tidak kalah keren.

Single “Beda” sendiri sudah dirilis 11 Maret kemarin, bertepatan dengan hari SUPERSEMAR. Berikut video musiknya.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA