Festival Dangdut Termegah di Indonesia Siap Digelar

Festival Dangdut Termegah di Indonesia Siap Digelar

Dian | 10 Mar 2019

GANLOB.COM – Musik dangdut sudah menjadi bagian budaya Indonesia. Mengusung musik dangdut,  berbagai prestasi internasional diraih anak bangsa. Hal inilah akhirnya yang mendasari PT Digoda Karya Cipta Indonesia menggelar Digoda Fest 2019.

“Dangdut adalah bagian dari sebuah budaya, cerminan masyarakat Indonesia yang  guyub, riang dan bersahaja. Musik dangdut bahkan terpengaruh musik rock. Meskipun dangdut sudah mendarah daging di masyarakat Indonesia, tapi sayang belum mendapatkan perhatian khusus untuk tetap melestarikan dangdut sebagai budaya maupun industri yang mencermikan budaya Indonesia,” ujar Delisa P Tahir, Festival Director PT Digoda Karya Cipta Indonesia.

Rencananya Digoda Fest 2019 digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 6 Juli 2019. Menurut Delisa, konsep acara ini dilakukan selama sehari. Seluruh insan dangdut Indonesia berkumpul di satu tempat. Di sana akan disediakan Panggung Festival Dangdut, Panggung Legenda, Panggung Dang, Panggung Dut, dan Panggung Klasik (Dangdut Melayu/Klasik). Acara juga dilengkapi dengan diskusi/seminar/forum Dangdut Indonesia, Workshop Dangdut, Bazaar/Pasar Dangdut.

“Puncaknya adalah peluncuran DIGODA AWARD, yaitu penghargaan untuk insan di industri musik Dangdut Indonesia, termasuk peluncuran chart TANGGA LAGU DIGODA,” kata Delisa.

Puluhan artis dangdut yang berasal dari lintas generasi akan tampil di acara ini, mulai dari Raja Dangdut Pak Haji Rhoma Irama hingga Siti Badriah dan Duo Anggrek. Akan tampil pula penyanyi cantik Zaskia Gotik, Fitri Karlina, Ayu Soraya,  Ridho Roma, Trio Macan dan Rita Sugiarto.

 

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA