Mengenal Italia Lebih Dekat Lewat Pameran Seni Ini

Mengenal Italia Lebih Dekat Lewat Pameran Seni Ini

Dian | 06 Mar 2019

GANLOB.COM – Italia merupakan salah satu negara di dunia yang sangat unik dan inovatif, mulai dari biografis, makanan, fashion hingga teknologinya. Merayakan 70 tahuan hubungan bilateral  Indonesia dan Italia, Kedutaan Besar Italia di Indonesia menggelar pameran “Italy: The Beauty of Knowledge” di Museum Nasional, Jakarta.

“Italy: The Beauty of Knowledge” merupakan instalasi seni yang menampilkan koleksi dari empat museum ilmu pengetahuan Italia yakni Fondazione Idis-Citta della Scienza di Naples, Museo Galileo Galilei di Florence, Museo delle Scienze di Trento, dan Muso Nazionale Scienza e Tecnologia Leonardo da Vinci di Milan.

pameran seni

Pameran yang dibuka untuk umum mulai 6 hingga akhir Maret 2019 ini menampilkan berbagai keunggulan ilmiah dari Italia dan teknologi canggih di 5 bidang, yaitu kesehatan, lingkungan, ruang angkasa, pangan dan gizi, serta warisan budaya.

Pameran ini pertama kali diresmikan di Roma, Italia, pada April 2018. Tujuan pertama di luar Italia adalah Aleksandria, Mesir, pada Juli 2018. Setelah itu, pameran ini bertolak ke India dan Singapura.  Setelah Indonesia, “Italy: The Beauty of Knowledge” akan bertolak ke Vietnam, China, dan Argentina.

“Pameran ini menampilkan sudut pandang yang berbeda dari Italia. Baik dari segi ilmu pengetahuan, riset, teknologi, dan seni. Selama ini publik hanya tahu Italia dari segi warisan budayanya saja, tapi sebenarnya ada banyak perkembangan yang bisa diangkat,” tutur Duta Besar Italia untuk Indonesia H.E. Vittorio Sandalli.

pameran seni

Dubes Sandalli berharap pameran itu dapat membantu pengunjung mempelajari dan memahami sejumlah aspek Italia yang belum banyak diketahui masyarakat Indonesia.

Salah satu item yang bisa kalian lihat dalam pameran seni ini adalah replika teleskop Galileo Galilei.

pameran seni


KOMENTAR
BERITA LAINNYA