Melihat Lebih Dekat Ferrari F8 Tributo

Melihat Lebih Dekat Ferrari F8 Tributo

Dian | 01 Mar 2019

GANLOB.COM – Menjelang ajang Geneva Motor Show yang akan resmi digelar pada Maret mendatang, penampakan mobil Ferrari baru yang diklaim sebagai Ferrari paling bertenaga dalam sejarah, F8 Tributo, akhirnya terungkap.

Mobil sport bermesin belakang-tengah yang terdiri dari dua tempat duduk klasik Ferrari ini dibekali mesin V8 3.902 bertenaga 720hp dan output daya spesifik yang mencapai 185hp/l, menjadikannya V8 paling kuat dalam sejarah Ferrari untuk mobil seri yang tidak terbatas dan menetapkan standar baru tidak hanya untuk turbo, tetapi juga untuk mesin di seluruh mobil Ferrari.

Mobil baru ini menggantikan 488 GTB, dengan peningkatan dalam seluruh aspek, menghadirkan kontrol yang lebih baik pada batas kemampuan kendaraan bersama dengan kenyamanan on-board yang lebih baik.

Ferrari F8 Tributo mengeluarkan 50hp lebih besar daripada mobil yang digantikannya, lebih ringan dan mendapat manfaat dari peningkatan 10% dalam efisiensi aerodinamis bersamaan dengan versi terbaru dari Side Slip Angle Control, yang sekarang dalam versi 6.1.

Roda kemudi didesain lebih kecil diameternya untuk meningkatkan tingkat kepraktisan dan membuat mobil terasa lebih gesit. Selain itu, langkah-langkah pengurangan berat kendaraan telah mengurangi berat kering mobil hingga 40 kg dibandingkan 488 GTB, yang semakin meningkatkan responsif dan kenikmatan berkendara tanpa mengganggu kenyamanan interior.

Bagian depan mobil dicirikan oleh S-Duct, solusi yang pertama kali diperkenalkan pada 488 Pista, tetapi yang telah dirancang ulang agar sesuai dengan modifikasi ekstensif yang dilakukan pada area mobil ini.

Lampu depan LED yang baru, lebih ringkas, dan horizontal memungkinkan ahli aerodinamika Ferrari untuk menggabungkan pipa pendingin rem baru bersama dengan yang ada di bagian luar bemper, tujuannya adalah untuk meningkatkan aliran udara di seluruh ruang roda dan dengan demikian menghindari keharusan meningkatkan ukuran sistem pengereman untuk mengkompensasi kecepatan mobil yang lebih besar.

Kaca belakang Lexan baru menampilkan ruang mesin dan juga menghadirkan sentuhan modern pada elemen desain paling khas dari V8 Ferrari yang paling terkenal, F40. Louvres membantu mengekstraksi udara panas dari ruang mesin tanpa mempengaruhi efisiensi spoiler yang ditiup yang telah dikembangkan lebih lanjut untuk meningkatkan downforce yang dihasilkan di bagian belakang.

Spoiler membungkus lampu ekor, secara visual menurunkan pusat gravitasi mobil dan memungkinkan kembalinya ke klaster lampu kembar klasik dan ekor berwarna tubuh, ciri khas lain dari Berlinettas 8-silinder periode awal seperti yang pertama tampil dalam seri legendaris, 308 GTB tahun 1975.

Kabin mempertahankan tampilan kokpit klasik yang berorientasi pada pengemudi yang khas dari Ferrari Berlinetta bermesin tengah belakang, tetapi setiap elemen dasbor, panel pintu, dan lorong, telah sepenuhnya didesain ulang. HMI (Human Machine Interface) generasi baru, lengkap dengan ventilasi udara bulat, setir dan kontrol baru serta tampilan layar sentuh penumpang 7 “baru, secara signifikan meningkatkan tampilan bagian dalam kendaraan baik untuk pengemudi maupun penumpang.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA