Elon Musk: Tesla Tak Akan Main Bitcoin

Elon Musk: Tesla Tak Akan Main Bitcoin

Tivan Rahmat | 22 Feb 2019

GANLOB.COM – Meskipun Elon Musk kerap menyuarakan pendapatnya tentang bitcoin dalam akun Twitter miliknya, namun bos Tesla ini dengan tegas mengatakan bahwa perusahaan yang dipimpinnya tidak akan terjun ke dunia cryptocurrency.

Dalam sebuah podcast bersaha penasihat keuangan Cathie Wood, Musk berterus terang bahwa bitcoin merupakan sesuatu yang menarik dan bisa menjanjikan keuntungan yang besar. Tapi untuk Tesla, bisnis uang digital tidak akan cocok untuk dikembangkan.
“Struktur bitcoin itu brilian tapi saya pikir itu bukan cara yang bagus untuk menggunakan sumber daya Tesla untuk terlibat di cryptocurrency,” ujar Musk seperti dilansir dari CNBC pada Jumat (22/2/2019).
Terkait cuitan Musk di Twitter yang  menawarkan follower-nya untuk membeli bitcoin pada bulan Oktober 2018 lalu, ia mengaku bahwa postingan tersebut hanyalah gurauan semata. Meski begitu, para penggemarnya terlanjur menganggap cuitan tersebut sebagai hal serius.
Bahkan setelah cuitan tersebut tersebar, akun Twitter Elon Musk sempat ditangguhkan karena menurut Musk, Twitter memiliki ‘peraturan otomatis tentang menjual bitcoin’.
Di satu sisi, Musk yang juga merangkap sebagai bos SpaceX ini mengakui kehebatan bitcoin yang mampu melewati kontrol mata uang konvensional dan berpotensi menggantikan uang fisik sebagai alat jual beli yang sah.
Tapi di sisi lainnya, ia juga mencatat adanya kecacatan pada bitcoin karena banyaknya energi yang dibutuhkan untuk ‘menggali’ satu bitcoin.
“Uang kertas mulai menghilang dan crypto memiliki nilai yang lebih baik untuk transfer nilai daripada selembar kertas, tapi itu memiliki pro dan kontra,” tutur Musk.
“Untuk membuat bitcoin saat ini membutuhkan energi yang sangat intensif,” tandas pria kelahiran Afrika Selatan tersebut.

KOMENTAR
BERITA LAINNYA