O.G, Film dengan Seting Penjara dan Narapidana Sebenarnya

O.G, Film dengan Seting Penjara dan Narapidana Sebenarnya

Dian | 12 Feb 2019

GANLOB.COM – Satu lagi drama produksi HBO yang akan tayang di layar kaca, berjudul O.G. Film ini akan tayang pada Minggu, 24 Februari jam 10.00 WIB eksklusif di HBO GO dan HBO. Dibintangi Jeffrey Wright, film yang disutradarai oleh Madeleine Sackler (“Dangerous Acts Starring the Unstable Elements of Belarus”) ini ditulis oleh Stephen Belber (“The Laramie Project”).

O.G. berkisah tentang Louis (Wright), yang pernah menjadi ketua geng terkenal di penjara, di minggu-minggu terakhirnya menghabiskan hukuman selama 24 tahun. Pembebasannya mengalami perubahan ketika ia menerima kehadiran pendatang baru Beecher (Carter), yang tengah didekati oleh pengurus geng, di bawah kekuasaannya. Hadir untuk berusaha melupakan kejahatannya dan tantangan kembali ke masyarakat, Louis menyadari kebebasannya bergantung pada perjuangannya menyelamatkan Beecher.

HBO

Dibintangi juga oleh Theothus Carter dan William Fichtner (“Crash”), O.G. tayang perdana pada Tribeca Film Festival tahun 2018, dimana Wright memenangkan penghargaan sebagai Best Actor in a U.S. Narrative Feature Film. Proses pengambilan gambar dilakukan selama lima minggu di Pendleton Correctional Facility, Indiana, dengan pengamanan maksimal.

Ini merupakan terobosan melakukan pengambilan gambar di penjara, dengan pemunculan beberapa narapidana dan staf penjara sebagai aktor untuk pertama kalinya, O.G. melihat sisi kedekatan dan persistensi dalam perjalanan sosok yang tengah menggapai kebebasannya.

Sutradara Madeleine Sackler menggambarkan inspirasi di balik pendekatan realitas yang unik dari film ini, dan katanya, “Ada banyak film tentang penjara yang menjadi sebuah genre tersendiri. Bagi saya, ketika sebuah jenis cerita menjadi sebuah genre, film itu akan kehilangan keunikan atau spesifikasinya dalam bercerita.

“Tujuan saya adalah untuk mengabaikan genre penjara dan memulai dari awal, mengawalinya dengan satu karakter, sosok pria yang tengah bersiap untuk pergi setelah bertahun-tahun berada di balik jeruji. Berusaha melakukannya seotentik mungkin, untuk benar-benar memahami dan menggambarkan pengalaman tersebut, saya ingin membuat film ini dalam kolaborasi yang erat dengan mereka yang mengalaminya sendiri, sehingga saya mulai mencari-cari berbagai lembaga pemasyarakatan di berbagai kota. Dan saya beruntung ketika pemerintah Indiana merespon.

 

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA