Tak Kunjung Cetak Gol, Pelatih AC Milan Ogah Kritik Hakan Calhanoglu

Tak Kunjung Cetak Gol, Pelatih AC Milan Ogah Kritik Hakan Calhanoglu

Tivan Rahmat | 11 Feb 2019

GANLOB.COM – Meski selalu diturunkan dalam setiap pertandingan yang dilakoni AC Milan, Hakan Calhanoglu belum sekalipun mencetak gol ke gawang lawan. Kontan, performa pemain asal Turki ini menjadi sorotan banyak pihak.

Sebagai informasi, Calhanoglu sudah menjalani 21 pertandingan bersama Rossoneri di musim ini. Namun, ia hanya mampu mengkukir 3 assist dan belum pernah mencetak gol. Meski tergolong mandul untuk ukuran seorang pemain yang berada di garis depan, pelatih AC Milan Gennaro Gattuso ogah mengkritik, apalagi menyalahkan sang pemain.

Menurut Gattuso, Calhanoglu memang belum berhasil menyarangkan bola di gawang lawan, namun kontribusinya bagi tim sangat besar. Selain itu, posisi alami eks pemain Bayer Leverkusen ini bukanlah seorang penyerang, melainkan gelandang.

Dalam catatan Whoscored, Calhanoglu sejauh ini telah bermain sebagai winger kiri dan sayap kiri pada 18 laga Milan. Calhanoglu hanya tiga kali bermain sebagai gelandang serang. Atas dasar itulah, Gattuso tidak ingin menyalagkan sang pemain.

“Saya memang mengharapkan lebih banyak dari Calhanoglu karena dia punya teknik yang luar biasa. Tapi, kemudian Anda juga harus melihat seberapa jauh dia berlari, jarak tempuhnya dan etos kerja yang dilakukan,” buka Gattuso kepada Sky Sports.

“Saya pikir, dia mendapatkan kritik yang tidak adil. Saya suka dengan caranya menafsirkan apa yang menjadi tugasnya. Dia bukan pemain sayap, saya tahu itu. Tapi, dia bisa menghubungkan lini tengah dan depan,” pungkasnya.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA