Dihajar City 6-0, Pelatih Chelsea Ngotot Tak Ganti Strategi

Dihajar City 6-0, Pelatih Chelsea Ngotot Tak Ganti Strategi

Tivan Rahmat | 11 Feb 2019

GANLOB.COM – Pelatih Chelsea Maurizio Sarri menegaskan dirinya tidak akan mengubah strategi tim kendati The Blues baru dibantai Manchester City.

Seperti yang sudah diketahui, Chelsea harus menyerah dengan skor telak 0-6 ketika bertandang ke markas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (10/2). Tak hanya itu, pada dua laga tandang sebelumnya, Chelsea juga harus menyerah dari Arsenal dan Bournemouth.

Imbasnya, kekalahan dari City membuat Chelsea terlempar ke posisi enam di tabel klasemen sementara Liga Inggris. The Blues memang memiliki poin sama dengan Arsenal, yakni 50. Namun soal produktivitas gol, Chelsea kalah dari Tim Meriam London.

Sarri sendiri datang ke Chelsea dengan membawa filosofi sepakbola yang mengandalkan dominasi penguasaan bola yang akrab disebut ‘Sarriball’. Meski filosofi Sariball menuai hasil negatif dalam beberapa pertandingan terakhir, namun Sarri ngeyel akan mempertahankan gaya permainan seperti itu.

“Tidak (akan mengubah gaya permainan), karena hari ini saya tidak melihat gaya sepakbola saya. Ada sesuatu yang berubah. Saya tak bisa melihat alasan tapi kami harus mengatasinya. Target saya adalah memainkan gaya sepakbola saya, bukan mengubah ke gaya sepakbola lain karena untuk saat ini kami memainkan gaya sepakbola lain,” ungkap Sarri seperti dikutip dari Four Four Two.

Terkait hasil minor yang diraih Chelsea kala berjumpa City, eks pelatih Napoli ini mengakui bahwa kesalahan terjadi bukan karena strategi yang ia terapkan, melainkan karena blunder yang dilakukan oleh para pemain Chelsea.

“Perasaan saya hari ini sangat bagus. Peta area permainan kami sangat bagus jadi saya rasa motivasi para pemain sudah tepat. Kami mengawali laga dengan baik tapi kemudian kami kebobolan dengan cara bodoh di menit keempat,” imbuh Sarri.

“Pada saat itu, kami perlu tetap berada di pertandingan tapi kami tak bisa melakukannya karena kami membuat banyak kesalahan melawan tim yang salah. Hari ini mereka [City] memain sepakbola yang fantastis,” tandasnya.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA