8 Fakta Film Antologi Rasa

8 Fakta Film Antologi Rasa

Dian | 11 Feb 2019

JAKARTA, GANLOB.COM – Film Antologi Rasa akan segera tayang pertengah bulan Februari 2019 ini. Film produksi Soraya Intercine Film ini akan mengisahkan tentang lika-liku cinta segitiga yang “rumit”. Well, sebelum tayang, simak terlebih dahulu 8 fakta film Antologi Rasa berikut ini.

Novel kedua yang difilmkan
Film Antologi Rasa diangkat dari novel laris karya Ika Natassa. Ini merupakan novel keduanya yang difilmkan, sebelumnya ada Critical Eleven yang filmnya diperankan oleh Adinia Wirasti dan Reza Rahadian.

Selain dua novel tersebut, masih ada beberapa novel karya Ika yang kabarnya juga akan difilmkan, yaitu Twitvortiare, The Architecture of Love dan A Very Yuppy Wedding.

Soundtrack diisi band ternama
Beberapa band Tanah Air ternama terpilih untuk menjadi pengisi soundtrack film Antologi Rasa. Mereka adalah D’Masiv, Geisha, dan Nidji. Beberapa lagu mereka, antara lain “Rahasia”, “Garis Tangan” dan “Kesempatan Bersamamu”.

Antologi Rasa diangkat dari novel berjudul sama karangan Ika Natassa yang terbit pada 2011. Ini bukan novel pertama Ika yang diangkat ke film. Sebelumnya ada Critical Eleven (2017) dari novel berjudul sama terbitan 2015.

Kembalinya Rizal Mantovani ke genre drama
Setelah Eiffel… I’m in Love 2 yang tayang tahun lalu, lewat Antologi Rasa Rizal Mantovani kembali menggarap film bergenre drama.

“Saya melepas topi genre lain dan saya memakai topi saya yang lain,” jelas Rizal. “Dalam (film) drama, saya coba realistis. Misalnya, penyampaian dialog pemain pasti beda dengan genre lain, “ ungkapnya.

Herjunot “diprotes”
Pembaca sangat antusias ketika tahu novel best seller Antologi Rasa akan difilmkan. Namun, rasa antusias itu sempat terusik saat aktor yang memerankan Harris terungkap. Tokoh Harris ternyata akan diperankan oleh Herjunot Ali, Refal Hady yang muncul di Critical Eleven

Walaupun saat diumumkan menjadi pemeran Harris, Junot mendapat banyak kritikan Nitizen, karena dinilai “terlalu baik” untuk karakter tersebut, dia pun meyakinkan bahwa penonton akan melihat pembuktiannya saat film tersebut dirilis nanti.

Ini bukan kali pertama Herjunot mendapat protes dari netizen karena memerankan tokoh dari film adaptasi novel. Sebelumnya Herjunot juga sempat diprotes kala memerankan tokoh Zafran di film 5CM, yang merupakan adaptasi dari novel karya Donny Dhirgantoro.

Debut akting Carissa Perusset
Antologi Rasa merupakan debut akting pertama Carissa Perusset, sebelumnya dia lebih fokus berkarier di dunia modeling.

Rizal Mantovani mengaku sempat kesulitan menemukan pemeran yang pas untuk tokoh Keara. Hingga akhirnya mereka menemukan Carissa Perusset yang dinilai sangat cocok. Carissa sendiri mengaku butuh waktu yang cukup lama untuk bisa masuk ke dalam tokoh Keara. Pasalnya, banyak perbedaan antara dirinya dan Keara, salah satu contohnya Keara digambarkan selalu memakai high heels, sementara Carissa tidak.

Proses produksi hampir setahun
Sempat di lansirkan sendiri oleh penulisnya, ika Natassa melalui akun twitter pribadinya, bahwa untuk merampungkan proses pembuatan film ini membutuhkan waktu kurang lebih 40 hari lamanya.

Film ini mulai produksi April tahun lalu dan akan dirilis Februari, jadi total produksi memakan waktu hampir setahun.

Tayang saat Valentine
14 Februari yang diyakini bulan penuh cinta alias Valentine dipilih menjadi waktu yang tepat untuk menayangkan film ini.

Akting perdana Angel Pieters
Selain Herjunot Ali (Harris), Carissa Perusset (Keara), Refal Hady (Ruly), film ini juga menampilkan debut akting penyanyi Angel Pieters. Dalam film Antologi Rasa ini, Pieters memerankan Dinda, seorang ibu rumah tangga yang menjadi teman curhat Keara.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA