Selama Manajemen Pelit, Arsenal ‘Diramal’ Tak Dapat Trofi Sumber Foto: Sky Sports

Selama Manajemen Pelit, Arsenal ‘Diramal’ Tak Dapat Trofi

Tivan Rahmat | 31 Jan 2019

GANLOB.COM – Sebuah peringatan diberikan Nigel Winterburn kepada manajemen Arsenal. Eks pemain The Gunners memperkirakan bahwa mantan klubnya itu tidak akan meraih trofi selama manajemen masih pelit untuk membeli pemain.

“Saya rasa jika Arsenal bisa belanja besar seperti Chelsea selama di era Roman Abramovich, maka kita akan melihat situasi yang berbeda di tim ini,” tutur Winterburn seperti dilansir dari Talk Sports, Kamis (31/1/2019).

Meskipun ia mempercayai pelatih Unai Emery yang kini menangani Aaron Ramsey cs, namun tetap saja sang pelatih memerlukan tambahan pemain baru untuk melengkapi susunan formasi tim.

“Saya percaya Unai Emery bisa mencapai hal yang bagus untuk tim ini. Namun ia butuh satu hal dari klub ini, yaitu dukungan penuh dari klub dan dana belanja yang mencukupi.”

“Jika tim ini hanya bisa meminjam pemain atau membeli pemain seharga 10 atau 15 juta pounds, maka saya rasa situasinya akan sangat sulit. Namun saya penasaran bagaimana Emery akan membawa klub ini di tengah situasi seperti sekarang,” imbuhnya.

Seandainya Emery tidak diberi kucuran dana mencukupi untuk mendatangkan pemain baru, Winterburn memperkirakan bahwa gelar juara hanyalah target yang tidak akan terpenuhi.

“Namun jika ia tidak diberi dana yang cukup, maka ia akan kesulitan mencapai target yang harus ia penuhi. Semoga saja ia memiliki waktu yang cukup untuk membawa tim ini kembali ke situasi terbaiknya.”


KOMENTAR
BERITA LAINNYA