Ambisi Boost Indonesia untuk Majukan Pengusaha Mikro

Ambisi Boost Indonesia untuk Majukan Pengusaha Mikro

Tivan Rahmat | 15 Jan 2019

JAKARTA, GANLOB.COM – Boost Indonesia bersiap menunjukkan eksistensinya di Tanah Air sebagai platform ekonomi digital yang mendorong pertumbuhan ekonomi Mikro. Sebagai permulaan, Boost akan fokus untuk menjangkau mitra UMKM agar bisa melebarkan sayap usahanya.

“Kita segmentasinya C dan D. Jadi tahun 2019 ini, kami akan lebih fokus ke pemasaran dan akuisisi user. Kami ingin mendorong inklusi finansial di Indonesia, juga bangun ekosistem end-to-end,” ungkap Brand and Communication Manager Boost Indonesia Deri Jindhar di kawasan Senayan, Jakarta, pada Senin (14/1/2019).

Karena pemahaman terhadap teknologi finansial di segmen ini terbilang rendah, Deri juga menyebut bahwa salah satu fokus kerja Boost di tahun ini juga mencakup edukasi para mitra usaha agar familiar dengan aplikasi finansial yang serupa dengan Boost.

Sekadar informasi, Boost merupakan anak perusahaan Axiata Digital Services asal Malaysia yang lebih menyasar kategori usaha kecil menengah dan telah beroperasi sejak tahun 2016.

Boost juga menawarkan layanan kepada mitranya untuk mendapatkan akses pendanaan dari perbankan dengan cara yang lebih praktis. Contohnya dengan membuatkan rekening tabungan bagi pengusaha kecil yang memiliki kekurangan dokumen persyaratan.

Menggandeng bank BNI, Boost menawarkan bantuan rekening kepada pengusaha mikro berupa pembuatan akun virtual agar mereka bisa mendapatkan akses pendanaan dari perbankan.

Untuk ke depannya, Deri juga mengatakan bahwa Boost akan bekerjasama dengan lebih banyak bank lagi agar bisa lebih cepat membantu para pengusaha mikro untuk lebih berkembang lagi.

Hingga saat ini, Boost sendiri memiliki tiga aplikasi utama, yaitu Boost Play untuk konsumen secara umum, Boost Penjual untuk pelaku usaha mikro sekaligus mitra Boost, dan Boostpreneur yang bertindak sebagai penghubung antara Boost dan pedagang.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA