24 Pesepakbola Muda Indonesia Siap Dilatih Legenda Chelsea di Inggris

24 Pesepakbola Muda Indonesia Siap Dilatih Legenda Chelsea di Inggris

Dian | 11 Jan 2019

GANLOB.COM – PSSI bekerjasama dengan SuperSoccer TV akan memberangkatkan 24 pemain muda Indonesia di bawah usia 16 tahun ke Inggris pada 15 Januari 2019 mendatang. Para pemain tersebut merupakan hasil seleksi dari program Elite Pro Academy yang telah berlangsung sejak 2018 lalu.

Para pemain tersebut akan mendapatkan pelatihan dengan standar Eropa, baik di dalam dan di luar lapangan selama enam bulan, di bawah bimbingan Direktur Teknis Dennis Wise (legenda Chelsea) dan Des Walker sebagai Pelatih Kepala.

Tidak itu saja pera pemain beruntung tersebut juga akan mendapatkan kesempatan untuk mendalami ilmu Sport Science dan kepelatihan dasar sepak bola profesional di bawah naungan Federasi Sepak bola Inggris (FA) dan berlatih tanding melawan tim-tim profesional di Inggris.

 

View this post on Instagram

 

PSSI bekerjasama dengan @mysupersoccer menggelar konferensi pers program GARUDA SELECT Elite Pro Academy. Sebanyak 24 pesepakbola belia Indonesia berusia 16 tahun akan diberangkatkan ke Inggris dan menimba ilmu sepak bola selama 5 bulan. Skuat GARUDA SELECT akan bertolak ke Birmingham dari Jakarta, Selasa (15/1/2019) dinihari. Para pemain ini merupakan hasil seleksi dan pencarian bakat program Elite Pro Academy yang telah berlangsung sejak September tahun lalu. Program GARUDA SELECT ini memberikan peluang bagi anak-anak muda berbakat Indonesia mendapatkan beasiswa untuk berlatih sepak bola di Eropa, di mana peserta yang terseleksi akan mendapatkan bimbingan pelatih-pelatih profesional. #PSSINow #KitaGaruda

A post shared by PSSI (@pssi__fai) on

PSSI Ratu Tisha Destria menyebutkan, program ini bertujuan memajukan sepakbola Indonesia, terutama pembinaan usia muda. Terpenting, adalah salah satu program Indonesia untuk menuju Olimpiade 2024.

Selain memberangkatkan 24 pemain, empat pelatih juga akan diberangkatkan ke Negeri Ratu Elizabeth. Mereka adalah Bima Sakti Tukiman, Ilham Ramadona, Sopian Hadi, dan I Gede Mahatma Darma.

Melalui akun Instagram mereka, PSSI juga telah mengumumkan 24 pemain muda ‘Garuda Select’ yang berhasil terpilih.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA