Pertumbuhan Bisnis Bhinneka Tembus Dua Digit

Pertumbuhan Bisnis Bhinneka Tembus Dua Digit

Tivan Rahmat | 10 Jan 2019

JAKARTA, GANLOB.COM – Di tengah gempuran e-commerce asing, Bhinneka masih mempertahankan eksistensinya selama 25 tahun. Bahkan, pelopor e-commerce di Indonesia ini sanggup mencatatkan pertumbuhan bisnis hingga dua digit dalam 5 tahun terakhir.

Menurut Hendrik Tio, founder & CEO Bhinneka, rapor yang berhasil diraih perusahaannya tidak terlepas dari inovasi yang terus dilakukan, yaitu melalui Bhinneka.com (B2C), Bhinneka Bisnis (UKM, korporasi dan institusi pemerintahan), dan Bhinneka Digital Printing Solutions.

Dari keseluruhan business unit, Bhinneka mencatat pertumbuhan yang solid sebesar dua digit selama lima tahun terakhir.

Bhinneka juga semakin dipercaya untuk pengadaan bagi UKM dan korporasi, ditunjukkan dari kontribusi penjualan terbesar bersumber dari segmen B2B.

“Kami bangga dapat menjadi pemain e-commerce di Indonesia yang sudah berinovasi selama 25 tahun, kami terus menyesuaikan bisnis model kami agar dapat terus tumbuh dengan tidak hanya memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen individual tapi juga memenuhi kebutuhan korporasi di Indonesia melalui Bhinneka Bisnis,” buka Hendrik di kawasan Senayan, Jakarta, pada Selasa (8/1/2019).

“Super app ini mempercepat proses dan memberikan kemudahan dalam pembelian produk, membandingkan harga, pelacakan pesanan pembelian, memeriksa ketersediaan produk dan proses persetujuan pembelian yang sistemik dan transparan,” imbuhnya.

Untuk Bhinneka Digital Printing Solutions, unit bisnis ini mengadopsi teknologi inkjet digital printing ukuran atau format besar dan menyediakan solusi dari hulu ke hilir, mulai dari konsultasi pemilihan produk yang tepat, pengiriman dan pemasangan, hingga layanan purna jual (on-site service) dengan lebih dari 30 orang tim ahli dan manajemen warna.

Saat ini Bhinneka DPS menjadi authorized dealer untuk berbagai merek inkjet large-format printer, di antaranya: Roland, Flora, Colmar, HP Latex.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA