Lewat Yoga C930 dan S730, Lenovo ‘Goda’ Pelaku Ekonomi Kreatif

Lewat Yoga C930 dan S730, Lenovo ‘Goda’ Pelaku Ekonomi Kreatif

Tivan Rahmat | 07 Dec 2018

JAKARTA, GANLOB.COM – Pesatnya perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia mendorong Lenovo untuk menghadirkan perangkat yang bisa memfasilitasi mereka.

Oleh karena itu, raksasa teknologi asal Tiongkok ini memperkenalkan dua laptop multimedianya, Lenovo Yoga C930 dan Yoga S730 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (06/12).

“Kedua perangkat ini memiliki berbagai fitur canggih. Sangat cocok bagi pelaku ekonomi kreatif untuk tetap berkarya ataupun bagi mereka yang baru mau mulai di sektor tersebut,” ungkap Consumer Lead Lenovo Indonesia, Helmy Sutanto.

Secara terpisah, Consumer 4P and T1 Lead Julius Tjin mengatakan bahwa keunggulan Lenovo Yoga C930 berada pada desainnya yang fleksibel karena bisa diputar 360 derajat, sehingga dapat memanjakan seluruh indera pengguna. Selain itu, perangkat ini juga sudah dijejali pena digital untuk mendukung para pelaku ekonomi kreatif, khususnya yang berkaitan dengan visual grafis.

“Sekarang tidak perlu khawatir hilang atau ketinggalan karena sudah ada tempat khusus pengguna meletakkan pen-nya. Tidak hanya berfungsi sebagai tempat, ketika baterai pen habis, pengguna bisa mengisi baterai di tempatnya langsung,” ungkap Julius.

Masih soal performa, spesifikasi Lenovo Yoga C930 menawarkan pengalaman audio visual kepada penggunanya, seiring kehadiran teknologi Dolby Vision beresolusi UHD. Untuk menjaga keamanan data pengguna, laptop terbaru ini juga dilengkapi pemindai sidik jari.

Sejumlah fitur terbaru juga bisa ditemukan dalam laptop 13,9 inci yang dibanderol Rp. 26 juta ini, seperti Trueblock Privacy Shutter yang berfungsi untuk menutup kamera saat tidak digunakan oleh pengguna. Sedangkan tenaga utama yang menggerakkan Lenovo Yoga C930 berpusat pada prosesor Intel Core i7 generasi ke 8 yang berpadu dengan RAM 16 GB.

Lenovo Yoga C930

Di sisi lain, Lenovo Yoga S730 mempertahankan identitas keluarga seri ‘S’ yang dikenal karena ketipisan laptop. Sekadar informasi, perangkat ini hanya memiliki ketebalan 11,9 mm dengan bobot 1,1 kg.

“Perangkat ini cocok bagi pekerja yang memiliki mobilitas yang tinggi. Biasanya bagi mereka yang tidak ingin membawa perangkat yang berat, S730 akan sangat membantu,” imbuh Julius.

Namun, Lenovo Yoga seri terbaru ini hanya sanggup diputar hingga 180 derajat saja. Sedangkan untuk jeroan berbasis pada Intel Core i7 dengan RAM 18 GB. Perangkat ini memiliki dual-cooling, yang mengalirkan udara melalui ventilasi di keyboard dan engsel.

Daya tahan perangkat ini pun bisa menemani durasi kerja harian Ganlobers karena baterainya sanggup bertahan hingga 12 jam. Kabar baiknya, pengisian baterai dari 0-80 persen hanya memakan waktu satu jam saja, seiring dengan disematkannya fitur rapid charge.

Di sektor audio, laptop terbaru berukuran 13,3 inci ini dipersenjatai Dolby Atmos Speaker System. Untuk fitur keamanan, ada pemindai sidik jari. Bila Ganlobers tertarik untuk meminang perangkat ini, siapkan kocek Rp. 18 juta untuk menebus harga Lenovo Yoga S730.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA