ASUS Tutup Tahun 2018 dengan Notebook Gaming dan PC Desktop Baru

ASUS Tutup Tahun 2018 dengan Notebook Gaming dan PC Desktop Baru

Tivan Rahmat | 07 Dec 2018

JAKARTA, GANLOB.COM – Menjelang akhir tahun 2018, ASUS memberikan kejutan bagi pecinta game Tanah Air dengan memperkenalkan sejumlah perangkat gaming baru yang terdiri dari laptop gaming serta gaming desktop PC. Perangkat yang dikenalkan juga bukan seluruhnya produk premium. Beberapa di antaranya bahkan merupakan produk mainstream yang masih terjangkau.

Di acara peluncuran bertajuk “Slim Bezel Gaming Notebook For Champs”, ASUS memperkenalkan jajaran laptop TUF Gaming FX505. Laptop kelas mainstream yang merupakan seri terbaru TUF Gaming tersebut kali ini tampil dengan beragam fitur premium yang sebelumnya tidak pernah ada di laptop sekelasnya. Selain itu, ASUS juga memeperkenalkan laptop gaming paling tipis di dunia, yaitu ROG Zephyrus S GX531, serta ROG Strix GL704 Scar II yang hadir dengan layar lebih besar.

ASUS juga menampilkan ROG Strix GL12 yang merupakan gaming desktop paling kencang dengan dukungan prosesor Intel Core i9 generasi ke-9 dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX. Di lini mainstream, ASUS menyiapkan ROG Strix GL10 yang tangguh dan dilengkapi sistem sirkulasi udara khusus sehingga hardware di dalamnya tidak akan mengalami overheat.

“Di akhir tahun 2018, ASUS kembali memanjakan gamer Indonesia,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Kali ini kami menghadirkan sejumlah perangkat gaming terkini dengan teknologi paling mutakhir, mulai dari laptop hingga gaming desktop,” lanjutnya.

ASUS TUF Gaming FX505 dan FX705
ASUS TUF Gaming FX505 merupakan penerus dari TUF Gaming FX504 yang tampil dengan spesifikasi lebih baik serta memiliki serangkaian fitur premium seperti NanoEdge Display, Anti-Dust Colling, dan AURA Sync RGB keyboard. Sementara FX705 merupakan FX505 dengan layar yang lebih besar, yaitu 17,3 inci.

ASUS TUF Gaming FX505 memiliki bodi yang sangat ringkas dan bezel yang tipis. Bezel tipis tersebut bisa dihadirkan berkat teknologi NanoEdge Display. Selain ringkas, bodi laptop gaming ini juga sangat kokoh bahkan telah mengantongi sertifikasi standarisasi militer MIL-STD 810G. Sertifikasi standar militer merupakan bukti bahwa TUF Gaming FX505 memiliki ketahanan yang sangat tinggi.

ASUS TUF Gaming FX505 sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke-8 dan chip grafis Nvidia GeForce GTX. ASUS juga menghadirkan delapan varian TUF Gaming FX505 yang menggunakan prosesor Intel Core i5-8300H dan i7-8750H, serta chip grafis Nvidia GeForce GTX 1050, GTX 1050Ti, dan GTX 1060.

ASUS ROG Zephyrus GX531
ASUS Zephyrus S GX531 merupakan laptop premium paling tipis di dunia. Laptop ini juga merupakan generasi ketiga dari seri Zephyrus yang terkenal sebagai salah satu pionir laptop gaming dengan bodi tipis di dunia.

Selain tampil dengan bodi paling tipis di dunia, ROG Zephyrus S GX531 merupakan laptop gaming yang memiliki bezel paling tipis yang ada saat ini. Meski bezel-nya semakin tipis dari generasi sebelumnya, laptop gaming ini memiliki layar dengan performa terbaik untuk gaming.

ASUS ROG Zephyrus S GX531 memiliki monitor dengan refresh rate hingga 144Hz. Itu artinya laptop ini bisa menampilkan framerate hingga 144fps secara real-time sehingga animasi game bisa ditampilkan lebih halus. Selain refresh rate yang tinggi, layar ROG Zephyrus S GX531 juga memiliki response time 3ms untuk respon input yang cepat.

ROG Zephyrus S GX531 tetap hadir dengan beragam fitur eksklusif dan premium yang tidak bisa ditemukan di laptop gaming lainnya, seperti Active Aerodynamic System (AAS) terbaru yang kini sudah dilengkapi dengan Anti-Dust Cooling System. Selain itu, laptop gaming ini tetap ditenagai dengan prosesor kencang prosesor Intel Core i7-8750H dan Nvidia GeForce GTX 1060.

ASUS ROG Strix GL704 Scar II
ASUS ROG Strix GL704 Scar II merupakan versi lain dari ASUS ROG Strix GL504 Scar II. Bedanya laptop ini tampil dengan layar yang lebih besar, yaitu 17,3 inci. Meski demikian, ROG Strix GL704 Scar II masih tetap bisa tampil dengan bodi yang ramping. Bahkan ROG Strix GL704 Scar II merupakan laptop gaming 17 inci paling ramping di kelasnya.

Rahasia bodi ramping tersebut tidak lain adalah berkat teknologi NanoEdge Display yang membuat bezel layarnya bisa tampil sangat tipis. NanoEdge Bezel juga membuat layar pada ROG Strix GL704 Scar II terlihat lebih lega dan tanpa batas, sehingga membuat sesi bermain game menjadi lebih imersif.

ASUS ROG Strix GL704 Scar II memiliki layar yang powerful dengan refresh rate 144Hz dan response time kencang 3ms (gray-to-gray). Layar tersebut merupakan salah satu persyaratan wajib bagi gamer hardcore dan pemain esports.

ASUS ROG Strix GL704 Scar II ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8750H yang menggunakan konfigurasi 6 core dan 8 thread. Prosesor tersebut dapat dipacu hingga 4,1GHz untuk performa maksimal ketika bermain game. Mendampingi prosesor tersebut adalah chip grafis Nvidia GTX 1060 yang sudah dilengkapi dengan VRAM GDDR5 sebesar 6GB.

Untuk memastikan performa terbaik, ASUS ROG Strix GL704 Scar II sudah dilengkapi dengan memori DDR4 sebesar 16GB. Memori tersebut juga berjalan di kecepatan 2666 MHz atau di atas rata-rata laptop lainnya yang menggunakan DDR4.

ASUS ROG Strix GL12 dan GL10
ASUS ROG Strix GL12 merupakan branded gaming desktop baru yang mengusung prosesor Intel Core i9 generasi ke-9. Gaming desktop tersebut merupakan yang pertama yang mengusung prosesor super kencang Intel Core i9-9900K dan didukung dengan kartu grafis premium terbaru, Nvidia GeForce RTX 2080. Tidak heran jika ROG Strix GL12 dikatakan sebagai branded gaming desktop paling kencang yang ada saat ini.

Agar bisa berjalan lebih stabil, ASUS menghadirkan sistem pendingin khusus dari Cooler Master. Sistem pendingin tersebut menggunakan liquid cooling yang dipadukan dengan kipas 90mm sehingga tidak ada hawa panas yang tertahan di hardware-nya. Berkat sistem pendingin ini, prosesor di ROG Strix GL12 bisa berjalan stabil di kecepatan 4,9GHz pada semua core dan thread.

ASUS ROG Strix GL12 hadir dengan casing yang memiliki tampilan sudut tajam di bagian depan dan atas bodinya. Sudut tersebut terinspirasi dari bentuk katana (pedang para samurai) yang menggambarkan performa tanpa kompromi dan bisa membantai game apapun. Bodi gaming desktop ini telah dilengkapi dengan sistem RGB LED yang sudah mendukung fitur Aura Sync. Pengguna bisa mengatur tampilan RGB LED yang ada di gaming desktop ini agar bisa saling tersinkronasi satu sama lain.

Sementara ROG Strix GL10 merupakan versi mainstream dari branded gaming desktop ASUS terbaru. ROG Strix GL10 memiliki desain yang lebih sederhana dari ROG Strix GL12. Ia dibalut oleh tower case berwarna hitam yang tentu saja telah dilengkapi dengan RGB LED. Case yang digunakan juga memiliki desain yang sederhana namun terlihat sangat solid. Untuk mempermudah penggunanya, ASUS juga sudah menyediakan dua port USB dan satu port audio 3.5mm di bagian atas case ROG Strix GL10.

ASUS ROG Strix GL10 hadir dalam dua varian dengan opsi prosesor Intel Core i5-8400 atau Core i7-8700. Keduanya juga telah ditenagai oleh kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 yang sudah bisa menjalankan berbagai game mainstream, bahkan game AAA terkini. Sementara untuk penyimpanannya, ROG Strix GL10 mengandalkan HDD sebesar 1TB. Salah satu modelnya bahkan sudah ditopang oleh Intel Optane Memory agar performanya lebih optimal.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA