Berkenalan dengan Smartphone ‘Dewa Gaming’ ASUS ROG Phone

Berkenalan dengan Smartphone ‘Dewa Gaming’ ASUS ROG Phone

Tivan Rahmat | 05 Dec 2018

JAKARTA, GANLOB.COM – Tak kunjung menembus tiga besar penguasa smartphone di Tanah Air, ASUS menyiapkan ‘kartu As’ di penghujung tahun 2018. Dalam hitungan hari, vendor teknologi asal Taiwan itu bakal memperkenalkan ASUS ROG Phone di Indonesia.

Rencananya, smartphone yang perdana diperkenalkan pada ajang Computex 2018 Juni silam ini akan meluncur secara resmi pada 11 Desember mendatang bersamaan dengan peluncuran ASUS ZenFone Max Pro M2 dan ZenFone Max M2.

Perihal dapur pacu, spesifikasi ROG Phone yang diperkenalkan secara terbatas kepada para jurnalis pada Selasa (04/12) ini nyaris serupa dengan versi global. Otak utama smartphone gaming ini berpusat pada prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang berpadu dengan RAM 8 GB dan ROM 512 GB.

Bermodalkan dapur pacu seperti itu saja, kalangan gamers Tanah Air sudah mengira bahwa ROG Phone sebagai smartphone gaming kelas ‘dewa’ yang bisa menjalankan game-game ‘berat’ dengan pengaturan grafis rata kanan.

Beranjak ke tampilan fisik, bagian muka smartphone dipasangi layar AMOLED dengan kualitas grafis HDR dan dibalut oleh material aluminium untuk meredam panas, sekaligus anti goresan. Sementara untuk kamera, terpasang kamera ganda 12 MP + 8 MP pada bagian belakang, dan 8 MP untuk memenuhi kebutuhan selfie.

Faktor pembeda ROG Phone yang akan dirilis di Indonesia dengan versi global justru terlihat pada aksesoris pelengkap perangkatnya. Kali ini, ASUS Indonesia tidak bisa memboyong ASUS WiGig Display Dock yang bisa dipakai untuk menyambungkan ROG Phone dengan smart TV via koneksi internet.

Tapi aksesoris lainnya, tetap sama. Tentunya, kepastian ini menjadi kabar gembira bagi kalangan penggila game di Indonesia. Pasalnya, ‘armor’ ROG Phone macam Mobile Display Dock, TwinView Dock, Gamevice Controller, dan AeroActive Cooler bisa kalian dapatkan.

Sayangnya, pihak ASUS belum bisa mengungkap harga jual resmi ROG Phone di Indonesia. Jadi, nantikan saja kelanjutannya pada 11 Desember mendatang, hanya di Ganlob.com!


KOMENTAR
BERITA LAINNYA