Jadi Pemain Terbaik Dunia, Modric Kalahkan Dua ‘Alien’

Jadi Pemain Terbaik Dunia, Modric Kalahkan Dua ‘Alien’

Tivan Rahmat | 04 Dec 2018

GANLOB.COM – Luka Modric akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia setelah mendapatkan trofi Ballon d’Or 2018 dalam acara pemilihan yang berlangsung di Paris, Prancis, pada Selasa (04/12).

Dengan raihan 753 suara, gelandang Real Madrid tersebut sukses mengungguli nama-nama beken lainnya, seperti Cristiano Ronaldo (478 suara) dan Antoine Griezmann (414 suara).

Keberhasilan kapten Timnas Kroasia ini sekaligus mematahkan dominasi dua ‘alien’ sepakbola yang selalu menjadi langganan peraih gelar Ballon d’Or: Ronaldo dan Messi.

Ballon d’Or sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada pesepakbola terbaik menurut para jurnalis sepakbola di seluruh dunia.

Sementara itu, gelar Ballon d’Or menjadi penghargaan individu ketiga Modric di tahun ini setelah menyabet UEFA Mens’s Player Of The Year, dan Best FIFA Men’s Player.

Saat menerima penghargaan, Luka Modric terlihat emosional meluapkan perasaannya di atas podium.

“Mungkin di masa lalu ada beberapa pemain yang bisa memenangkan Ballon d’Or seperti Xavi, Andres Iniesta atau [Wesley] Sneijder tetapi orang-orang akhirnya sekarang melihat orang lain,” buka Luka Modric seperti dikutip dari Independent.

“Penghargaan ini untuk semua pemain yang mungkin pantas menang dan tidak. Ini adalah tahun yang sangat spesial bagi saya.

“Sulit untuk mengekspresikan emosi saya dan bagaimana perasaan saya dalam kata-kata. Ini adalah sesuatu yang unik bagi saya. Itu sangat spesial,” sambung Luka Modric.

Ketika ditanya seputar prestasinya yang sanggup mematahkan dominasi Ronaldo dan Messi, mantan pemain Tottenham Hotspur ini mengatakan bahwa pencapaiannya ini merupakan puncak dari kariernya sebagai pesepakbola.

“Mereka fenomenal, untuk menang berarti saya melakukan sesuatu yang luar biasa di lapangan tahun ini, itulah mengapa tahun 2017-2018 merupakan tahun terbaik bagi saya,” tutup Luka Modric.

Selain berhasil memutus rantai penghargaan bagi ‘alien’ sepakbola, gelar Ballon d’Or yang diraih Luka Modric juga menempatkan dirinya sebagai pemain Kroasia pertama yang meraih gelar bergengsi tersebut.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA