Dibantai Arsenal Pada Derbi London Utara, Ini Alasan Pelatih Tottenham Sumber Foto: Reuters

Dibantai Arsenal Pada Derbi London Utara, Ini Alasan Pelatih Tottenham

Tivan Rahmat | 03 Dec 2018

GANLOB.COM – Tottenham terpaksa menelan pil pahit usai ditaklukkan Arsenal dalam laga Derbi London Utara pada lanjutan Premier League 2018/19 pekan ke-14 yang berlangsung Minggu (02/12) malam WIB.

Pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut, Harry Kane cs sebenarnya unggul terlebih dahulu hingga akhir babak pertama dengan keunggulan 1-2. Sayang, determinasi Spurs di babak kedua kalah oleh tekad kuat pasukan Meriam London, sehingga pertandingan harus berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Arsenal.

Usai laga, pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengakui bahwa laga derbi tersebut berjalan seimbang dan kompetitif. Sayangnya, padatnya jadwal Spurs di kompetisi Eropa dianggap menjadi biang kekalahan tim berlogo ayam jantan ini.

“Laga yang sangat kompetitif, sulit bagi kami karena kami bicara soal sebelum pertandingan itu, kami melawan Chelsea dan Inter Milan, jadwal pertandingan kami tidak membantu,” buka Pochettino kepada Sky Sports.

Menurut pelatih asal Argentina ini, masalah kebugaran dan stamina para pemain memang mempengaruhi hasilĀ  akhir pertandingan.

“Namun, saya pikir tim kami sangat kompetitif, Arsenal juga kompetitif dengan banyak energi. Pertandingan berjalan seimbang sampai skor 2-2, ketika kami kebobolan gol ketiga, sulit bagi tim kami untuk kembali.”

“Dan ketika anda kebobolan gol keempat, dan pengusiran Jan Verthonghen, tentu saja laga itu sudah usai,” sambung pelatih 46 tahun itu.

“Tentu saja keyakinan lawan juga berpengaruh, mereka sangat segar karena delapan, sembilan pemain tidak bermain pada hari Kamis dan mereka mempersiapkan diri untuk laga ini.”

“Ini bukanlah alasan tetapi ketika anda tertinggal 3-2 di babak kedua, anda butuh energi untuk kembali,” tutup mantan manajer Southampton tersebut.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA