Patung Mohamed Salah di Mesir Dicemooh

Patung Mohamed Salah di Mesir Dicemooh

Dian | 09 Nov 2018

GANLOB.COM – Masih ingat dengan patung Cristiano Ronaldo yang dinilai “gagal” karena tingkat kemiripannya dengan Ronaldo terbilang jauh? Kini kejadian tersebut kembali terjadi dan menimpa pemain terbaik timnas Mesir, Mohamed Salah.

Patung yang dibuat sebagai penghormatan kepada Salah usai mencetak gol di pertandingan Liga Premier Inggris, musim 2017/2018 dan diresmikan di Forum Pemuda Dunia di Sharm el-Sheikh, Mesir tersebut menjadi bahan olok-olokan Nitizen, karena kepalanya terlihat sangat besar.

Beberapa Nitizen berkomentar patung itu lebih mirip penyanyi tahun 70an, Leo Sayer atau Art Garfunkel, bahkan ada juga yang mengatakan mirip karakter Marv di film Home Alone.

Dilansir dari SBS.com.au, patung tersebut merupakan karya yang dipersembahkan seniman Mai Abdel Allah. Merasa karyanya tidak diapresiasi tentu saja membuat Mai kecewa, untunglah sang bintang sendiri, Mohammed Salah memberikan support padanya.

“Dia mengatakan kepada saya untuk menghiraukan apa yang orang katakan dan komentar negatif orang-orang juga dia mengatakan bahwa saya adalah seorang pencipta karya yang bagus. Dan dia juga meminta saya untuk mengambil waktu untuk fokus ke patung baru yang akan ia letakan di rumahnya,” unggah pemilik akun Mai Abdallah.

Mohamed Salah, dalam laman Sportskeeda dikatakan tersanjung dengan karya Mia dalam unggahan media sosial. Salah bahkan meminta Mia untuk membuatkan lagi sebuah karya patung untuk dapat dibawa Salah pulang ke rumahnya.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA