Melihat Beragam Inovasi Filantropi di FIFest 2018

Melihat Beragam Inovasi Filantropi di FIFest 2018

Dian | 08 Nov 2018

JAKARTA, GANLOB.COM – Beragam  inovasi baru dalam kegiatan filantropi (kedermawanan sosial) akan tampil di Filantropi Indonesia Festival 2018 (FIFest 2018). Festival kebajikan ini akan memberi gambaran ke publik mengenai transformasi kegiatan filantropi di Indonesia dari konvensional ke digital.

Festival juga akan menampilkan beragam cara dan metode baru dalam menyumbang dan menolong sesama, khususnya  yang dilakukan melalui pemanfaatan teknologi digital. FIFest juga secara khusus menampilkan peran filantropi milenial yang peran dan kontribusinya di sektor filantropi terus meningkat dalam lima tahun terakhir.

FIFest 2018 merupakan event pameran dan forum filantropi yang digelar oleh Filantropi Indonesia bekerjasama dengan Dyandra Promosindo untuk menggambarkan dan mengeksplorasi keragaman, perkembangan dan kemajuan sektor filantropi yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali.

Penyelenggaraan FIFest 2018 akan digelar pada tanggal 15 – 17 November 2018 di Cendrawasih Hall – Jakarta Convention Center, Jakarta. Melalui festival ini masyarakat mendapatkan gambaran mengenai peran dan kontribusi lembaga-lembaga filantropi di Indonesia dalam mengatasi masalah sosial dan memajukan kepentingan umum.

Festival Filantropi diikuti lembaga-lembaga filantropi nasional dan global serta delegasi filantropi dari Tiongkok, Amerika Serikat, India, Colombia dan Singapura. Mereka akan hadir untuk berbagi inovasi, pengalaman serta menjajaki kemitraan. FIFest 2018 rencananya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis pagi (15/11) dan dihadiri oleh beberapa Menteri, komisi negara, pejabat serta pegiat filantropi dan nirlaba.

 

View this post on Instagram

 

Hari ini telah dilangsungkan Press Conference dari FIFEST 2018 dengan narasumber yang terdiri dari Bapak Franky Wilerang (Co-chair Perhimpunan Filantropi Indonesia), Bapak Timotheus Lesmana W. (Ketua Badan Pengurus Perhimpunan Filantropi Indonesia), Bapak Hamid (Direktur Eksekutif Perhimpunan Filantropi Indonesia), serta rekan-rekan media dan tamu undangan. Jangan lewatkan Indonesia Philanthropy Festival 2018 dengan tema From Innovation to Impact: Unlocking Philanthropy Potential to Accelerate the Achievement of SDG’s yang akan diselenggarakan pada 15-17 November 2018 di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center. Follow @fifest.id untuk informasi mengenai #FIFEST2018 selengkapnya.

A post shared by Dyandra Promosindo (@dyandrapromosindo) on

Beragam inovasi dalam kegiatan filantropi ini diharapkan membawa impact atau dampak positif dalam mempercepat atau mengakselerasi pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) di Indonesia. SDGs merupakan seperangkat tujuan universal berikut target dan indikator-indikator agenda pembangunan global yang digunakan untuk membingkai rencana pembangunan nasional negara-negara di seluruh dunia selama 15 tahun ke depan.

Event FIFest 2018 secara umum terdiri dari tiga kegiatan, yakni pameran dan forum-forum filantropi. Pameran filantropi akan menampilkan keragaman lembaga filantropi berikut program-programnya yang dikaitkan dengan 17 goals SDGs. Sementara kegiatan lainnya adalah forum-forum atau diskusi mengenai berbagai aspek kelembagaan dan program filantropi.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA