Pemain Ini Jadi Incaran Utama Manchester United Toby Alderweireld. Sumber Foto: Mirror

Pemain Ini Jadi Incaran Utama Manchester United

Tivan Rahmat | 07 Nov 2018

GANLOB.COM – Salah satu faktor menurunnya performa Manchester United di musim ini disebut-sebut berasal dari rapuhnya lini belakang tim. Oleh karena itu, pelatih MU Jose Mourinho memprioritaskan untuk mendatangkan bek baru di bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

Dilansir dari ESPN, pelatih asal Portugal itu menempatkan ‘tembok’ pertahanan Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, sebagai buruan utama Manchester United di awal tahun depan.

Alderweireld sendiri sebenarnya bukan nama baru bagi The Special One. Pasalnya, bek asal Belgia itu sudah didekati MU sejak awal musim. Hanya saja, transfer Alderweireld urung terjadi lantaran terputus deadline day bursa transfer awal musim.

Bak gayung bersambut, peluang Tim Setan Merah untuk mendapatkan servis pemain 29 tahun tersebut. Pasalnya, kontrak Alderweireld bersama Spurs akan berakhir pada akhir musim depan.

Selain itu, sang pemain juga tak kunjung menerima perpanjangan kontrak yang diajukan pihak Spurs. Jika berkaca pada aturan Bossman, Alderweireld sudah bebas membuka penawaran dengan klub lain di bulan Januari nanti.

Di sisi lain, kondisi ini membuat Tottenham terpojok karena dihadapkan pada dua kondisi kurang menguntungkan, yaitu memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Alderweireld selama satu musim atau mengaktifkan klausul kontrak yang berimbas pada penurunan harga jual sang pemain menjadi 25 juta poundsterling, atau menurun 35 juta poundsterling dari harga yang ‘semestinya’.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA