Layakkah Honor 8X Disebut Sebagai Flagship Killer?

Layakkah Honor 8X Disebut Sebagai Flagship Killer?

Tivan Rahmat | 07 Nov 2018

JAKARTA, GANLOB.COM – Sudah menjadi hal lumrah bila smartphone flagship dibanderol dengan harga selangit. Namun, apa jadinya jika terdapat sebuah seri smartphone yang memiliki fitur premium, namun dikemas dengan harga yang lebih terjangkau?

Inilah nilai yang ingin disampaikan Honor dalam smartphone teranyarnya, Honor 8X. Resmi diperkenalkan pada Selasa (06/11), smartphone yang mengklaim dirinya sebagai ‘flagship killer’ ini menawarkan sesuatu yang berbeda kepada konsumen smartphone di Tanah Air.

“Secara internal, kami menyebut Honor 8X ini sebagai flagship killer, karena produk ini memiliki banyak fitur unggulan layaknya smartphone kelas atas, namun harganya terjangkau,” ujar James Wang, Presiden Honor Indonesia dalam sambutannya di kawasan Senayan, Jakarta.

Untuk membuktikan status sebagai flagship killer, spesifikasi Honor 8X pun dilengkapi sejumlah komponen kelas wahid, termasuk prosesor octa-core Kirin 710 yang memiliki performa CPU single-core 75% lebih baik ketimbang generasi sebelumnya.

Di bagian grafis, Honor 8X mempercayakannya pada GPU Turbo yang sanggup meingkatkan tampilan grafis saat bermain game. Sementara ruang penyimpanan data 128 GB yang berpadu dengan RAM 4 GB dirasa cukup untuk menampung aneka aplikasi dan memaksimalkan performa smartphone kala dipakai untuk aktivitas multitasking.

Beranjak ke fitur hiburan, Honor 8X memliki sepasang kamera belakang beresolusi 20 MP + 2 MP yang sudah dilengkapi teknologi AI dengan 22 mode pemotretan untuk mendeteksi 500 skenario foto. Sedangkan kamera depan beresolusi 16 MP yang juga sudah dipersenjatai teknologi kecerdasan buatan dan anti-backlight.

Sama halnya dengan bagian dapur pacu, Honor juga tidak setengah-setengah untuk memoles tampilan fisik perangkat terbarunya itu. Sekadar informasi, desain Honor 8X memakai teknologi chip-on-film dengan desain antena berpaten agar mampu memperkecil jarak layar ke bodi.

Hasilnya, jarak layar ke bodi smartphone hanya 4,25 mm saja, sehingga 91% bagian muka smartphone tertutup layar. Selain itu, smartphone 6,5 inci ini juga tampil kekinian dengan layar ‘berponi’ beresolusi 2.340×1.080 piksel. Jadi, warna yang terlihat pada layar pun lebih kaya.

Hadir dalam tiga pilihan warna: biru, hitam, dan merah, harga Honor 8X dibanderol mulai Rp. 3.999.000 dan tersedia secara eksklusif mulai 8 November 2018 via Shopee.

Jika dikaitkan dengan ‘ikrar’ sebagai flagship killer, rasanya setiap orang memiliki pandangan yang berbeda terhadap smartphone terbaru ini.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA