Lalamove, Tawarkan Jasa Logistik dengan Harga Terjangkau

Lalamove, Tawarkan Jasa Logistik dengan Harga Terjangkau

Tivan Rahmat | 07 Nov 2018

JAKARTA, GANLOB.COM – Di tengah kesibukan masyarakat Jakarta dan sekitarnya, jasa logistik seperti pengiriman barang turut mendorong mobilitas mereka. Dalam cakupan yang lebih luas, kualitas pengiriman logistik bahkan turut menentukan perputaran roda ekonomi.

Sadar betul akan hal tersebut, Lalamove mencoba menawarkan sebuah layanan logistik yang berbeda. Meski baru beroperasi selama enam bulan dengan cakupan area Jadetabek, namun respon masyarakat pada aplikasi ini cukup memuaskan.

“Saat ini, jumlah mitra kami sebagai driver terus bertambah. Jumlah motor dan mobil (pengiriman) peningkatannya hampir dua kali lipat tiap bulannya. Bicara angka, Lalamove sudah memiliki lebih dari 10 ribu armada (mobil+motor). Hingga akhir tahun 2018, kami juga berencana memperluas cakupan area hingga ke wilayah Bogor,” ujar Rio Aristo, Country Director Lalamove di The Hook Senopati, Jakarta Selatan (06/11).

Masih berbicara seputar ‘dapur’ perusahaan, pembagian komisi dari setiap transaksi pengiriman cenderung berpihak kepada mitra kerja, dalam hal ini kurir.

“Persentase keuntungan per transkasi 80-20. 80 persen buat mitra, sisanya untuk operasional Lalamove. Kami sengaja tidak memberatkan mitra agar bisa mendorong mereka (mitra) untuk terus tumbuh bersama kami,” sambung Rio.

Soal layanan, Lalamove melayani aneka jasa pengiriman melalui sepeda motor, mobil MPV, hingga van. Harga yang dipatok per pengiriman barang pun relatif terjangkau.

Untuk pengiriman barang via sepeda motor, tarif yang dikenakan hanya sebesar Rp. 2.250/km dengan minimal tarif Rp. 16.000.

Keuntungan lainnya yang bisa diperoleh dari Lalamove juga berasal dari klaim garansi kerusakan atau kehilangan barang.

“Untuk garansi, kami sudah bekerjasama dengan beberapa mitra asuransi. Selain itu, kami juga menyediakan garansi dari Lalamove sendiri untuk proses penggantian barang yang rusak atau hilang, namun dengan syarat dan kondisi tertentu,” tutup Rio.

Aplikasi Lalamove sendiri sudah bisa diunduh secara gratis via Google Playstore untuk platform Android, dan Apps Store untuk smartphone berbasis iOS.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA