Bentuk Kepedulian Komunitas Lari Terhadap Korban Gempa Palu

Bentuk Kepedulian Komunitas Lari Terhadap Korban Gempa Palu

Tivan Rahmat | 15 Oct 2018

JAKARTA, GANLOB.COM – Sejumlah kelompok komunitas pecinta olahraga lari Jakarta dan sekitarnya menggelar 7,4KM Palu Charity untuk membangkitkan dan menggalang kekuatan finansial dan membangkitkan semangat bagi para korban gempa Palu, Donggala, dan Sigi di lokasi Car Free Day (CFD), Jakarta, Minggu kemarin (14/10).

Sebanyak 22 (dua puluh dua) komunitas olahraga lari di Jakarta dan wilayah sekitar tercatat mengikuti acara ini, yaitu Bogor Runners, BSD Runners, BRI Runners, CEO Runners, Campur Sari Runners, Derby, EJR, Fakerunners, Gonzrunners, IndoRunners, Kaskus Runners, Long Distance Runners, Mandiri Runners, Mega Runners, Parung Runners, RIOT, RMRPI Runners, Run For Indonesia, Sinarmas Runner, Telkom Runners, UP Runners, We Run Jakarta.

7,4KM Palu Charity Run bertujuan untuk menggalang dana dan membangkitkan semangat bagi para korban gempa Palu, Donggala, dan Sigi yang sangat destruktif, mematikan, dan sangat masif.  Kegiatan 7,4KM Palu Charity Run diharapkan dapat menjadi contoh kecil bahwa semua unsur masyarakat, khususnya komunitas apa saja yang sudah terbentuk dapat berperan aktif secara kolektif dalam pemulihan keadaan paska bencana.

“7,4KM Palu Charity Run adalah bentuk gerakan lintas non-partisan diharapkan menjadi contoh nyata bahwa gerakan sosial kemanusiaan dapat juga digerakkan oleh komunitas pecinta olahraga lari.  Ke depannya komunitas apa saja bisa juga melakukan hal yang sama untuk korban gempa Palu, Donggala, dan Sigi – mengingat kerusakan masif yang terjadi dan masih panjangnya masa pemulihan paska gempa,” ujar Agung Nugroho, ketua sekaligus inisiator 7KM Palu Charity Run.

7,4KM Palu Charity Run sendiri mengambil rute utama di sekitar Jalan Sudirman saat berlangsungnya Car Free Day (CFD) dengan start dan finish di fx Lifestyle Sudirman, Jakarta. Donasi yang berhasil dikumpulkan berjumlah lebih dari Rp 400 juta.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA