Insiden Penyerangan Warnai Kemenangan Khabib Nurmagomedov

Insiden Penyerangan Warnai Kemenangan Khabib Nurmagomedov

Dian | 08 Oct 2018

GANLOB.COM – Khabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan Conor McGregor, dalam laga MMA perebutan gelar kelas ringan UFC dalam pergelaran UFC 229, di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (6/10/) waktu setempat. Pegulat UFC asal Rusia tersebut berhasil membuat McGregor “keok” dalam empat ronde.

Dengan kemenangan ini, Khabib Nurmagomedov berhak mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC dan memperbaiki rekor tandingnya menjadi 27 menang tanpa sekali pun kalah.

Sayangnya kemenangan itu harus diwarnai dengan sebuah insiden penyerangan yang dilakukan Khabib terhadap Dillon Danis (pendukung McGregor) di akhir acara. Terkait kejadian tersebut, dia pun telah menggelar konferensi pers.

Dalam penjelasannya, Khabib menjelaskan alasannya melakukan penyerangan itu. Intinya dia merasa sakit hati karena ucapan rasis yang dilakukan McGregor dan Dillon.

“Ini bukan sisi baikku, aku manusia dan aku tidak tahu bagaimana orang dapat berkata dengan sekotor itu, saya tidak sadar langsung keluar arena saja. “Bagaimana kalau dia bicara tentang keluarga dan agama saya? Mungkin orang-orang akan membicarakan kebringasanku tapi saya ingat pesan ayah saya tentang rasa hormat,” jelas Khabib.

Tidak terima dengan kekalahan dan insiden tersebut, McGregor pun tengah berharap sebuah pertandingan ulang.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA