Zahra Muzdalifah, Atlet Cantik Kebanggaan Timnas Sepak Bola

Zahra Muzdalifah, Atlet Cantik Kebanggaan Timnas Sepak Bola

Dian | 03 Oct 2018

JAKARTA, GANLOB.COM – Zahra Muzdalifah, itulah nama wanita berparas menawan yang mulai menarik perhatian sejak ikut berlaga bersama timnas sepak bola putri dan mencetak beberapa gol cantik di ajang Asian Games 2018 lalu.

Wanita kelahiran 4 April 2001 sudah mulai menekuni serius dunia sepak bola sejak 8 tahun yang lalu. Kecintaannya pada olahraga ini berawal dari sang ayah yang kerap mengajaknya bermain futsal. Sejak itulah dia mulai berlatih dribbling, juggling, dan shooting sendirian.

Melihat bakat sang anak, ayah Zahra pun memutuskan untuk mendaftarkan anaknya di sekolah bola (SSB). Di sini bakat Zahra makin terasah dan dia pun mulai mengikuti berbagai kompetisi. Zahra bahkan pernah berangkat ke Norwegia untuk mengikuti Norway Cup saat berusia 12 tahun, dia menjadi satu-satunya peserta wanita yang berangkat bersama tim SSB-nya.

Atlet Cantik

Menurut Zahra selain seru, olahraga sepak bola memberinya banyak nilai-nilai positif. “Aku mendapatkan keberanian, (rasa) percaya diri dan kedisiplinan,” ujarnya.

Bermain sepak bola secara serius tidak lantas membuat Zahra lupa dengan Pendidikan. Prestasinya di luar lapangan ternyata tidak kalah keren, di usia 15 tahun, Zahra sudah menjadi mahasiswi jurusan Mass Communication di sebuah universitas swasta di Jakarta. “Aku masuk SD terlalu cepat, SMP akselerasi, SMA akselerasi, jadi kuliahnya juga cepat,” ungkapnya.

Saat ini impian Zahra adalah menjadi pemain professional, karena itulah dia berniat untuk “hijrah” ke Eropa dan bergabung dengan klub sepak bola wanita di sana. “Kesempatan di sana lebih besar,” ungkap Zahra saat ditemui di acara preskon turnamen Nasional AIA Championship For Women, Selasa (2/10) kemarin. Sukses terus ya, Zahra.

 

View this post on Instagram

 

Always with the choice that scares you the most, because that’s the one that is going to help you grow. Wish me luck (:

A post shared by Zahra Muzdalifah (@zahmuz12) on

 

View this post on Instagram

 

Happy sunday ❤️

A post shared by Zahra Muzdalifah (@zahmuz12) on

 

View this post on Instagram

 

Palembang❤️

A post shared by Zahra Muzdalifah (@zahmuz12) on


KOMENTAR
BERITA LAINNYA