Begini Cara Mengatasi Sakit Telinga Selama Penerbangan Pesawat! Sumber Foto: Fox News

Begini Cara Mengatasi Sakit Telinga Selama Penerbangan Pesawat!

Tivan Rahmat | 03 Oct 2018

GANLOB.COM – Pernahkah Ganlobers merasakan sakit telinga saat bepergian dengan pesawat? Jika iya, kalian bisa mengatasinya dengan cara berikut ini.

Menurut laporan Boldsky, rasa sakit pada telinga selama penerbangan terjadi karena adanya ruang tertutup di telinga yang dilapisi oleh membran yang terus-menerus menyerap udara dan udara ini diganti dari tabung eustachian. Ketika ada perbedaan tekanan udara, telinga terasa seperti tersumbat dan bahkan terasa sakit.

Cara mengatasi sakit telinga selama penerbangan paling mudah bisa dilakukan dengan mengunyah permen karet. Selain itu, Ganlobers juga bisa mengakalinya dengan menguap atau menelan ludah.

Akan tetapi jika kedua cara tersebut belum ampuh untuk mengatasi sakit telinga di pesawat, kalian bisa melakukan cara lainnya, yaitu dengan menekan hidung sembari menutup mulut.

Selanjutnya, tiup udara dari dalam mulut ke hidung dengan perlahan. Jika rasa sakit dan pembengkakan berlanjut, segera temui dokter untuk mendapatkan tetes hidung dekongestan dan semprotan untuk membuka tabung eustachio sebelum cairan menumpuk di telinga.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA