Juventus – Chelsea Berebut Pemain Fiorentina

Juventus – Chelsea Berebut Pemain Fiorentina

Tivan Rahmat | 24 Sep 2018

GANLOB.COM – Hasrat Juventus untuk mendatangkan Federico Chiesa dari Fiorentina sepertinya tidak akan berjalan mulus seiring dengan ketertarikan Chelsea terhadap bintang muda La Viola tersebut.

Sekadar informasi, Chiesa sendiri merupakan produk asli binaan akademi Fiorentina. Sulung dari legenda Italia, Enrico Chiesa, ini pertama kali menembus tim utama La Viola pada tahun 2016 silam dan hingga saat ini ia menjadi winger andalan Fiorentina.

Menurut laporan Calciomercato, pemuda 21 tahun tersebut menjadi incaran utama Si Nyonya Tua di bursa transfer musim dingin mendatang. Namun pada saat yang sama, Chelsea juga terpincut oleh performa pemain bernomor punggung 25 itu.

Alasan utama ketertatikan Chelsea dipicu oleh pelatih mereka, Maurizio Sarri, yang menyaksikan penampilan sang pemain ketika dirinya masih melatih klub Serie A, Napoli. Bahkan, Sarri percaya bahwa Federico Chiesa bisa menjadi suksesor Eden Hazard di Stamford Bridge.

Sayangnya, ambisi kedua klub untuk mendapatkan Chiesa harus dibayar dengan nilai yang tidak sedikit. Pasalnya, sang pemain baru saja memperpanjang kontraknya bersama Fiorentina hingga 2023.

Artinya jika ada klub yang mau meminang Chiesa, klub tersebut wajib menebus klausul rilis sebesar 70 juta Euro untuk sang pemuda.

Di musim ini sendiri, Federico Chiesa tampil ciamik bersama Fiorentina dengan torehan 2 gol dan 1 assist dari 5 penampilan di Serie A musim 2018/2019.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA