Perdana, AMD Gelar Kompetisi Game Fighting di Indonesia

Perdana, AMD Gelar Kompetisi Game Fighting di Indonesia

Tivan Rahmat | 22 Sep 2018

JAKARTA, GANLOB.COM – Meski saat ini kompetisi esport di Indonesis didominasi oleh game MOBA, namun ternyata masih ada pengguna game yang menyukai permainan bergenre pertarungan 1 vs 1 alias battle fighting.

Melihat peluang tersebut, AMD memfasilitasi mereka dengan sebuah kompetisi game bertajuk AMD eSports Fighting Championship 2018 yang berlangsung pada 22-23 September 2018 di The Hook Senopati, Jakarta Selatan.

AMD eSports Fighting Championship 2018 menjadi kali pertama bagi produsen prosesor itu dalam menggelar kompetisi game berjenis q. Meski begitu, AMD tidak setengah hati dalam menyiapkan kompetisi tersebut.

Buktinya, total hadiah sebesar Rp. 70 juta mampu menarik minat 100 peserta untuk ambil bagian dalam AMD eSports Fighting Championship 2018 yang sudah mendaftarkan diri pada periode 31 Agustus-17 September lalu.

Selain itu, ada catatan menarik yang bisa dilihat dari peserta kompetisi gaming ini. Secara demografi, para peserta AMD eSports Fighting Championship 2018 berada dalam rentang usia 17-40. Artinya, mereka yang mengikuti kompetisi ini merupakan pelajar, mahasiswa, hingga kalangan pekerja yang sudah berkeluarga. Antusiasme yang cukup besar, bukan?

Sedangkan untuk kategori pertandingan sendiri, game yang dikompetisikan adalah Tekken 7 dan Street Fighter V: Arcade Edition. Soal pemilihan game, pihak AMD mengatakan bahwa 2 game tersebut merupakan 2 game terpopuler dalam dunia game fighting.

Untuk melangsungkan kompetisi game ini, AMD juga berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti MSI, Western Digital Indonesia, ViewSonic, dan SteelSeries.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA