Amunisi Emery untuk Hadapi Newcastle United

Amunisi Emery untuk Hadapi Newcastle United

Tivan Rahmat | 14 Sep 2018

GANLOB.COM – Pelatih Arsenal, Unai Emery, sudah menyiapkan amunisi untuk menghadapi Newcastle United pada akhir pekan nanti. Di lini depan, pria berkebangsaan Spanyol akan menduetkan Pierre-Emerick Aubameyang dengan Alexandre Lacazette.

Berstatus sebagai tim tamu, Tim Meriam London tentunya tidak akan mudah untuk merebut 3 poin dari The Magpies. Di sisi lain, duet Auba-Laca menunjukkan hasil impresif dalam dua pertemuan terakhir dengan mencatatkan kemenangan besar atas West Ham dan Cardiff City.

“Itu sama saja. Ini adalah sebuah proses untuk mendapatkan kombinasi di alapnagan, dengan pemain yang berbeda dan pemain yang sama. Tapi, saya ingin memulai pertandingan dengan pemain di level itu,” buka Emery dalam laman resmi Arsenal.

“Saya ingin memainkan 11 pemain dengan penampilan terbaik. Kami juga butuh keseimbangan, ketika tim harus bekerja di lapangan untuk saling membantu dan meraih kemenangan. Saya ingin menjaga performa,” lanjut mantan pelatih PSG tersebut.

Sebelumnya, banyak pihak yang meragukan komposisi ini. Alasannya, baik Aubameyang maupun Lacazette punya tipikal permainan yang hampir mirip. Namun, kombinasi keduanya justru menjadi peluru mematikan bagi The Gunners di musim ini.

Selain itu, Emery juga mengatakan bahwa Aubameyang dan Lacazette memiliki hubungan yang baik di dalam dan luar lapangan, sehingga hubungan harmonis tersebut berimbas pada chemistry di lini serang tim.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA