Deretan Sneaker Keren Jokowi

Deretan Sneaker Keren Jokowi

Dian | 13 Sep 2018

GANLOB.COM – Presiden Jokowi dikenal sebagai pecinta sneaker sejati alias sneakerhead. Dalam banyak kesempatan, Jokowi lebih sering terlihat memakai sneaker daripada sepatu resmi. Bahkan di beberapa acara formal pun dia lebih memilih mengenakan sepatu sporty tersebut.

Diantara deretan sneaker yang pernah dipakai Jokowi, ada beberapa yang menarik perhatian, diantaranya adalah Vans Metallica, Nike Roshe One, Nike Lunar Epic Low Flyknit 2, Adidas NMD R2, dan Adidas Yeezy 350 Beluga v2.

 

View this post on Instagram

 

Di kota atau desa, ke sawah atau waduk, saya memakai sepatu sneakers. Mengapa sneakers?

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Tidak hanya brand lokal, Jokowi juga mengoleksi sneaker-sneaker buatan anak negeri alias lokal, seperti NAH Project Yoga Flex Knit V2.0, Exodos57 dan Saint Barkley.

Lihat langsung penampilan Presiden Jokowi dengan sneaker-sneaker kesayangannya berikut ini.

 

View this post on Instagram

 

Lebih dari 60.000 rumah warga rusak akibat gempa 7 skala Richter yang mengguncang Lombok Utara di NTB, pada hari Minggu 5 Agustus lalu. Hari ini, saat saya masih berada di lokasi bencana, bantuan perbaikan atas rumah warga yang rusak itu mulai disalurkan secara bertahap. Untuk setiap rumah yang rusak berat, pemerintah pusat menganggarkan bantuan sebesar Rp50 juta, yang rusak sedang Rp25 juta. Rumah-rumah warga itu akan mereka bangun sendiri di bawah bimbingan Kementerian PUPR berupa rumah tahan gempa, RISHA (Rumah Instan Sederhana Sehat). RISHA adalah rumah knock down yang pembangunannya cepat karena tidak membutuhkan semen dan bata, tapi hanya dengan menggabungkan panel-panel beton dengan baut. Sejak dikembangkan tahun 2004, sudah ratusan ribu unit RISHA didirikan di lebih dari 60 wilayah di Indonesia, termasuk kurang lebih 10.000 unit di Aceh yang dibangun pasca tsunami Desember 2004. Bahkan di Lombok sendiri sudah berdiri rumah contoh RISHA berupa Balai Dusun Akar-Akar Utara dan Sekolah Adat Bayan, Desa Karang Bajo di Lombok Utara, dan Rumah Susun Kayangan, Lombok Timur setinggi empat lantai. Semuanya masih utuh meski mengalami guncangan gempa 7 skala Richter, pekan lalu.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

 

View this post on Instagram

 

Kita sangat serius untuk mengurangi angka kemiskinan dan ketimpangan di Indonesia. Seraya membangun infrastruktur di seluruh Tanah Air, pemerintah menyediakan rupa-rupa program untuk rakyat banyak dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Keluarga Harapan (PKH), Dana Desa, dan sebagainya. KIP telah tersalur kepada lebih 18 juta anak sekolah, KIS mencakup lebih 196 juta jiwa yang sudah terlindungi Jaminan Kesehatan Nasional BPJS, sedikitnya 9,8 juta keluarga sudah menerima manfaat dari PKH, dan sebanyak Rp187 triliun Dana Desa disalurkan. Semua ini bagian dari ikhtiar untuk pemerataan ekonomi yang berkeadilan. Sejauh ini, hasilnya positif. Angka kemiskinan berkurang hingga tinggal satu digit, 9,82 persen — pertama kali semenjak 20 tahun terakhir. Jalan kita masih panjang, tapi jangan pernah pesimistis! Bangsa Indonesia butuh optimisme dari seluruh rakyatnya untuk dapat maju. Negara yang besar ini tidak dibangun di atas kemalasan. Tak juga dibangun dengan serba instan. Melainkan butuh perjuangan, optimisme, dan kerja keras.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

 

View this post on Instagram

 

Venue-venue untuk pertandingan Asian Games 2018 sudah selesai dan siap digunakan, saatnya meninjau kesiapan infrastruktur kota, jalur pejalan kaki di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, dan kebersihan ibu kota sebagai tuan rumah. Kemarin sore, saya menyeberangi pelican crossing di kawasan Bundaran Hotel Indonesia — jalur penyeberangan dengan rambu lalu lintas pengganti jembatan penyeberangan orang yang dirobohkan sebelumnya. Alhamdulillah, kini lebih memudahkan masyarakat karena tidak perlu naik tinggi-tinggi. Pandangan ke arah Bundaran HI yang cantik juga jadi lebih leluasa. Mulai hari ini, saya akan meninjau persiapan para atlet. Moga-moga semua atlet siap untuk bertanding sejak tanggal 18 Agustus mendatang.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on


KOMENTAR
BERITA LAINNYA