Diguyur Uang dan Tawaran PNS, Ini yang Akan Dilakukan Christopher Rungkat

Diguyur Uang dan Tawaran PNS, Ini yang Akan Dilakukan Christopher Rungkat

Tivan Rahmat | 07 Sep 2018

JAKARTA, GANLOB.COM – Pemerintah Indonesia menepati janjinya untuk memberikan uang tunai, rumah, dan tawaran pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada para atlet peraih medali emas di Asian Games 2018, termasuk kepada Christopher Rungkat.

Bersama Aldila Sutijadi, petenis putra yang menyumbang medali emas dari cabang tenis lapangan untuk kategori ganda campuran ini juga mendapatkan hadiah yang diberikan pemerintah. Lantas, apa yang akan dilakukan oleh Christo dengan limpahan hadiah tersebut?

“Bonus dari pemerintah. Saya bersikap profesional saja. Sebagian besar akan saya alokasikan untuk karir saya. Saya akan gunakan untuk mengikuti empat Grand Slam. Itu (menikah) tentu saja,” ujar petenis 28 tahun tersebut.

Sedangkan untuk tawaran PNS, pria yang sudah mengenal tenis dari usia 5 tahun ini mengaku masih mempertimbangkannya. Namun bila karir tenis profesionalnya dan jabatan PNS bisa berjalan berdampingan, ia akan mengambil keduanya.

“Sudah ada (tawaran PNS), tapi belum saya ambil. Soalnya saya lagi mau fokus untuk mengejar ranking 100 besar ATP agar bisa ikut Olimpiade 2020 di Tokyo. Tapi kalau nantinya bisa berjalan bersamaan (karir tenis dan PNS), kenapa enggak? (saya ambil).”

Selain itu, ia menargetkan masuk 80 besar ranking tenis ATP pada akhir tahun ini agar bisa kembali membela Indonesia di Olimpiade 2020.

“Untuk olimpiade 2020, tergantung ranking saya dan Aldila. Minimum, harus ada di top 100 untuk masuk ke Olimpiade. Tapi kemarin saya sudah ketemu Om Erick Thohir (Ketua INASGOC) untuk mengusahakan itu,” tutup Christopher Rungkat.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA