Lama Tak Bercinta, Ini Efeknya Bagi Kaum Pria!

Lama Tak Bercinta, Ini Efeknya Bagi Kaum Pria!

Tivan Rahmat | 03 Sep 2018

GANLOB.COM – Seorang pria adakalanya tidak bergairah atau malas untuk berhubungan seks dengan pasangan. Tapi, jangan terlalu lama untuk ‘puasa’ bercinta karena sejumlah efek menanti kaum Adam, seperti efek terlalu lama tidak bercinta bagi pria yang dilansir dari YourTango berikut ini.

Gampang Sakit
Dr. Cory B. Honickman mengatakan bahwa sistem kekebalan tubuh manusia akan melemah jika tidak melakukan aktivitas seksual.

“Ingin menghindari pilek dan flu? Lakukan hubungan seks lebih banyak. Manfaat bercinta bukan hanya memberikan kepuasan saja, tapi juga meningkatkan imunitas tubuh.”

Stres Meningkat
Saat mencapai klimaks saat bercinta, pria tak hanya mengeluarkan sperma saja. Namun juga turut melepas hormon endorfin yang dikenal sebagai hormon pembawa kebahagiaan. Karena hormon tersebut tidak keluar, potensi untuk mengalami stres pun meningkat.

Disfungsi Ereksi
Honickman juga mengatakan bahwa seorang pria yang berhenti melakukan seks atau tidak melakukan aktivitas seksual dalam jangka waktu lama, berpotensi untuk terkena disfungsi ereksi dan ejakulasi dini.

Perubahan Mimpi
Karena tidak melakukan aktivitas seksual, buah zakar terlalu banyak menyimpan sperma sehingga saraf-saraf di otak ‘berpikir’ untuk mencari cara lain untuk mengeluarkan sperma secara alami, yaitu lewat mimpi ‘basah’.

Mimpi basah bisa saja memberikan kepuasan bagi pria, namun tetap saja berhubungan badan secara nyata memberikan pengalaman yang lebih menarik.

Libido Turun
Salah satu bagian menarik dari apa yang terjadi pada tubuh pria ketika jarang bercinta tidak adanya ketertarikan untuk melakukan hubungan seks. Honickman mengatakan bahwa pria libido seorang pria akan menurun jika lama tidak ‘tersentuh’ Miss V.

Meningkatkan Risiko Kanker Prostat
Dari sekian banyak efek karena tidak bercinta dalam jangka waktu yang lama, inilah bahaya paling fatal yang bisa diterima oleh pria. Honickman mengatakan bahwa risiko seorang pria untuk kanker prostat akan meningkat jika mereka berhenti untuk melakukan hubungan seks untuk jangka waktu yang lama.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA