Hanamaru Udon, Sajian Udon ‘Zero Fat’

Hanamaru Udon, Sajian Udon ‘Zero Fat’

Tivan Rahmat | 01 Sep 2018

JAKARTA, GANLOB.COM – Respon masyarakat Indonesia terhadap masakan Jepang begitu tinggi. Hal ini terbukti dengan meningkatnya jumlah restoran Jepang di Tanah Air.

Seakan tidak ingin kehilangan momentum, Hanamaru Udon pun memperkenalkan diri dengan membuka restoran pertamanya di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, pada Jumat (32/08).

Restoran dengan gaya modern yang terinspirasi dengan musim gugur di Jepang dan deretan gerbang di Fushimi Inari ini akan menyajikan udon khas Sanuki yang melegenda, lengkap dengan aneka macam tempura dan oden.

Udon khas Sanuki melegenda karena bentuk mie-nya yang khas serta teksturnya yang lembut dan licin. Mie tersebut akan terasa lembut ketika dikunyah dan licin menggelitik kerongkongan ketika ditelan.

Selain itu, Hanamaru Udon begitu digemari di Negeri Sakura karena hampir tidak mengandung lemak, bebas trans-lemak dan merupakan sumber karbohidrat yang sangat baik. Udon khas Sanuki tersebut disajikan bersama dengan sup hangat khas Hanamaru Udon yang menggugah selera, tanpa meninggalkan bahan-bahan yang menyehatkan.

“Hari ini adalah hari yang sangat indah untuk mengumumkan akan hadirnya Hanamaru Udon di Jakarta. Kami berharap agar pengunjung akan dapat merasakan kebahagiaan ketika menikmati udon khas Sanuki kami, seperti ketika kami menikmatinya,” ucap CEO PT. Happy Restaurants Indonesia, Tadao Kato.

Melihat begitu besar antusias konsumen Indonesia terhadap masakan Jepang dan banyaknya restoran Jepang yang sukses, itulah sebabnya Kato percaya diri bahwa Hanamaru Udon akan menjadi besar di Indonesia.

Kato juga bercerita bahwa Hanamaru Udon di Indonesia sangat berbeda jika dibandingkan dengan negara-negara lain, dari grafis, presentasi makanan dan pastinya di bagian desain interior. Di Jepang Hanamaru Udon berupa restoran cepat saji yang segala sesuatunya sangat praktis. Sedangkan di Indonesia, segalanya penuh dengan detail, dan dipikirkan dengan masak-masak.

Berdasarkan pengamatan Kato,  pasar di Indonesia cukup menantang. Pihak restoran tidak hanya harus menyajikan makanan yang lezat, tetapi juga harus didukung oleh desain interior yang menawan, presentasi makanan yang cantik dan pelayanan yang menyenangkan.

Pada saat ini Hanamaru Udon juga sedang proses untuk sertifikasi halal, sehingga pengunjung dapat menikmati santapan di Hanamaru Udon tanpa rasa khawatir. 

“Kami mengajak semua warga Indonesia untuk mengunjungi outlet Hanamaru Udon dan merasakan kebahagiaan yang didapat dari semangkuk udon buatan kami,” sambung Kato.

Secara terpisah, Vriska Virginia selaku General Manager PT. Happy Restaurants Indonesia memaparkan rencana bisnis mereka.

Besar harapan kami agar Hanamaru Udon dapat diterima oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, untuk dapat menjangkau sebagian besar penduduk Jakarta, pada tahun 2018 ini kami akan membuka 3 outlet. Setelah di sini, akan ada lagi di Pasific Place dan Plaza Blok M,“ sahut Vriska.

Rasa yang lezat, harga yang terjangkau dan lokasi yang mudah dikunjungi menambah kepercayadirian Hanamaru Udon untuk dapat dicintai oleh para penikmat masakan Jepang di Indonesia.

“Kami menargetkan untuk membuka 50 outlet dalam kurun waktu 5 tahun. Karena dengan membuka banyak cabang, selain untuk menjangkau seluruh penduduk Indonesia, itu juga salah satu cara untuk dapat bersaing dengan restoran-restoran Jepang lainnya yang sudah buka lebih dahulu dari kami. Semoga nama Hanamaru Udon dapat berkumandang dan melekat di hati setiap para penikmat masakan Jepang di Indonesia,” tutup Vriska.

Outlet Hanamaru Udon di Lippo Mal Puri siap beroperasi penuh menyajikan kelezatan udon khas Sanuki kepada publik mulai tanggal 5 September 2018. Harga untuk semangkuknya dibanderol mulai Rp. 38 ribu – Rp. 56 ribu. Sedangkan untuk tempura ‘dipukul’ rata seharga Rp. 13 ribu.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA