Kirab Mobil Motor, Cara Komunitas Otomotif Retro Ini Rayakan Agustusan

Kirab Mobil Motor, Cara Komunitas Otomotif Retro Ini Rayakan Agustusan

Sulistyo Dwi Nugroho | 18 Aug 2018

GANLOB.COM – Menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, komunitas Bintaro Classic Retro Community (BCRC) tanggal 17 Agustus kemarin menggelar acara tahunan ‘Ngumbar Merdeka – Konvoy Bareng’.

Ngumbar sendiri merupakan kepanjangan dari Ngumpul Bareng yang rutin diadakan komunitas BCRC. Dan setiap bulan Agustus, temanya konvoy atau kirab bareng keliling Bintaro.

“Ini kayak ritual tahunan keliling Bintaro pakai mobil dan motor tua kesayangan, ya sekalian manasin kendaraan masing-masing,” kekeh Dicky Nugraha salah satu penggagasnya seperti yang dilansir dari laman Jakarta Custom Culture.

Lantaran komunitas BCRC lebih pada komunitas silaturahmi para pehobi otomotif, maka setiap acara Ngumbar dilaksanakan, menjadi salah satu acara silaturahmi yang ramai dan dihadiri tak hanya warga seputaran Bintaro dan Tangerang Selatan saja.

“Ada saja teman-teman yang meluangkan waktunya datang jauh dari Jakarta, Bekasi, hingga Bogor,” ucap Dicky lagi.

Kehadiran mobil-mobil retro dan klasik pun tak dibatasi dari merek dan negara asal pembuatan, ada rombongan mobil Jepang merek Toyota, Suzuki, Honda dan Daihatsu. Tapi juga hadir mobil-mobil tua Eropa yang langka kita temui di jalanan, seperti Renault, Mini, Volkswagen hingga Land Rover.

“Kami berharap acara seperti ini bisa jadi salah satu ajang komunikasi, saling berbagi sesama pehobi mobil dan motor tua, mudah-mudahan akan digelar rutin seterusnya,” tutup Dicky lagi.

Foto : Dok. BCRC


KOMENTAR
BERITA LAINNYA