Resmi Dirilis, Inilah Fitur Kekinian Samsung Galaxy Note 9

Resmi Dirilis, Inilah Fitur Kekinian Samsung Galaxy Note 9

Tivan Rahmat | 10 Aug 2018

GANLOB.COM – Setelah lama dinanti, Samsung Galaxy Note 9 akhirnya diperkenalkan secara global dalam acara Samsung Galaxy Unpacked 2018 yang berlangsung di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, pada Kamis malam (09/08).

Hadir sebagai smartphone flagship, Samsung Galaxy Note 9 menawarkan aneka fitur kekinian yang mendukung produktivitas penggunanya.  Lantas, apa saja fitur menarik yang diusung perangkat ini? Yuk kita simak bersama, Ganlobers!

All Day Battery
Di zaman yang serba cepat seperti sekarang ini, mobilitas menjadi salah satu faktor penentu produktivitas masyarakat zaman now. Oleh karena itu, Samsung Galaxy Note 9 dipersenjatai baterai berkapasitas 4.000 mAh yang merupakan kapasitas baterai terbesar dalam sejarah smartphone premium seri Galaxy.

Bagasi Data Jumbo
Ruang penyimpanan internal smartphone lansiran vendor lain biasanya ‘hanya’ mencapai 128 GB. Namun dalam Samsung Galaxy Note 9, produsen teknologi asal Korea Selatan ini menyematkan memori internal hingga 512 GB dengan RAM 8 GB yang masih bisa didongkrak hingga 1 TB dengan menambahkan MicroSD.

Kebayang kan, Ganlobers. Betapa banyaknya aplikasi, foto, video, dan data yang bisa disimpan smartphone terbaru ini.

Anti Lag
Lag dianggap menjadi masalah yang cukup serius bagi penggila game mobile. Sadar betul dengan jumlah pengguna game mobile yang semakin membludak, Samsung menyikapinya dengan meningkatkan fitur grafis maupun komputasinya.

Hal ini bisa terlihat dari dibenamkannya prosesor termutakhir berkekuatan 10nm (Qualcomm Snapdragon 845 / Exynos 9819) yang mendukung kecepatan jaringan tercepat (hingga 1.2 gigabits per detik) saat dipakai untuk streaming dan download.

Selain itu, Samsung Galaxy Note 9 juga memiliki Water Carbon Cooling System berbasis AI yang diklaim bisa meningkatkan performa, sekaligus menghemat pemakaian baterai.

S Pen Stylus yang Lebih Pintar
Seperti para pendahulunya, Samsung Galaxy Note 9 juga dilengkapi dengan stylus-nya. Hanya saja, S Pen yang sekarang lebih pintar. Dengan dukungan Bluetooth Low-Energy (BLE), S Pen terbaru bisa berfungsi sebagai remote untuk mengambil foto selfie maupun wefie dari jarak jauh, mempresentasikan slide, memainkan video, dan lainnya.

Kamera Keren Agar Hasil Foto Instagramable
Samsung Galaxy Note 9 memiliki kamera utama ganda 12+12 MP (wide angle dan telephoto), dual aperture (F/2.4 dan F/1.5), 2x optical zoom, 10x digital zoom. Sementara untuk kamera depan beresolusi 8 MP dengan F/1.7.

Tak sekadar mengandalkan besaran resolusi dan sensor berkualitas, kamera Samsung Galaxy Note 9 juga dilengkapi sejumlah fitur terbaik dan pintar. Terintegrasi dengan teknologi AI, kamera Samsung Galaxy Note 9 secara otomatis sanggup mengidentifikasi elemen foto, seperti: scene dan subyek.

Setelah gambar ditangkap, AI akan mengklasifikasikannya secara otomatis menjadi satu hingga 20 kategori, serta mengoptimalkan secara otomatis berdasarkan kategori. Misalnya untuk foto makanan, sistem akan meningkatkan saturasi dan kontras obyek. Artinya, foto yang dihasilkan pun sangat cocok untuk diunggah via media sosial. Instagramable banget pokoknya!


KOMENTAR
BERITA LAINNYA