Brodo Siapkan Sepatu Spesial Edisi Asian Games 2018

Brodo Siapkan Sepatu Spesial Edisi Asian Games 2018

Tivan Rahmat | 02 Aug 2018

JAKARTA, GANLOB.COM – Brodo Indonesia mendapat kehormatan untuk membuat official merchandise Asian Games 2018. Menanggapi hal tersebut, founder sekaligus CEO Brodo Indonesia, Yukka Harlanda, melakukan sejumlah persiapan.

“Di setiap penyelenggaraan kompetisi internasional kan biasanya ada official merchandise-nya. Awalnya enggak nyangka karena (Official merchandise) biasanya diproduksi oleh perusahaan-perusahaan besar atau multinasional. Tapi kali ini unik, karena INASGOC memprioritaskan untuk brand lokal dan UKM. Kita merasa ekslusif karena hanya ada satu brand sepatu di kategori official merchandise,” ujar Yukka selepas menghadiri acara Shopee For Men di Hard Rock Café Jakarta, Rabu (01/08).

Selama dua minggu penyelenggaraan Asian Games 2018, Brodo menargetkan penjualan sepatu sebanyak 2.000 pasang. Selain itu, pihaknya saat ini sudah memulai proses produksi pembuatan sepatu karena baru lulus verifikasi dari pihak INASGOC.

“Kita ada internal target sebanyak 2 ribu unit. Prosesnya cukup lama. Yang bikin lama tarik ulur dengan INASGOC untuk desain sepatu. Tapi Alhamdulillah, desain baru kami yang kemarin sudah diverifikasi dan diperbolehkan untuk diproduksi. Untuk produksi cepat karena sehari bisa bikin 500 pasang,” lanjut pria penuh senyum ini.

Sebelum dipasarkan secara luas, Yukka mengatakan bahwa sepatu Brodo edisi Asian Games 2018 terlebih dahulu akan diberikan kepada Presiden Jokowi.

“Dari tim desainer kita juga sangat antusias karena Jumat ini akan diberikan kepada Presiden Jokowi.”

Untuk konsep, Brodo menyediakan 9 model sepatu yang akan dijadikan sebagai official merchandise, 3 diantaranya terinspirasi dari maskot Asian Games 2018.

“Desain khusus sih enggak ada, cuma dari pemilihan corak dan warna yang di printing dengan cara yang beda. Dari 9 model, tiga diantaranya diambil dari maskot Asian Games 2018, Bhin Bhin, Atung, dan Kaka. Masing-masing punya corak batik dan warna berbeda, jadi hasil sepatunya nanti disekitar itu (maskot Asian Games 2018).”

Untuk jenis sepatu, Yukka memilih untuk membuat sepatu bergaya casual dengan menambahkan unsur nasionalisme.

“(Gaya) Casual semua. Tiga diambil dari maskot, sementara enam lainnya bikin model baru dengan paduan warna merah, putih, dan emas. Biar lebih nasionalis. Tanda sepatu ori, di setiap packaging sepatu, di dusnya terdapat stiker logo resmi Asian Games 2018,” tutup Yukka Harlanda.

Adapun harga sepatu Brodo edisi Asian Games 2018 dibanderol mulai Rp. 200 ribu – Rp. 800 ribu.

 

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA