Piala Dunia 2018: 8 Fakta Mengejutkan Timnas Kroasia Sumber Foto: FIFA

Piala Dunia 2018: 8 Fakta Mengejutkan Timnas Kroasia

Tivan Rahmat | 13 Jul 2018

GANLOB.COM – Penampilan Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018 melebihi ekspektasi banyak orang. Pasalnya, negara non unggulan di pesta sepakbola terbesar di muka bumi ini sukses menembus partai puncak untuk menghadapi Prancis.

Dibalik performa ciamik yang ditunjukkan Luka Modric cs, terdapat fakta mengejutkan Timnas Kroasia di gelaran Piala Dunia 2018, seperti yang berikut ini.

Unbeaten
Selain Prancis, Timnas Kroasia juga berstatus sebagai negara yang belum pernah terkalahkan di Piala Dunia 2018. Dari enam laga yang dilakoni Kroasia, pasukan pelatih Zlatko Dalic selalu memenangi pertandingan, dua diantaranya melalui adu penalti dan satu kemenangan kontra Inggris lewat perpanjangan waktu.

Open Play Tertinggi
Bukan perkara mudah untuk mencetak gol dari sebuah skema open play. Namun dari 12 gol yang berhasil disarangkan ke gawang lawan, Kroasia berhasil mengoleksi 10 gol yang bermuara dari penampilan terbuka mereka, bukan dari bola mati layaknya penalti atau tendangan bebas. Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi di Piala Dunia 2018.

Tim Paling Tidak Sportif
Kroasia layak menyandang sebagai tim paling tidak sportif di Piala Dunia 2018. Pasalnya, timnas berjuluk The Blazers ini mendapatkan 14 kartu kuning dari 101 pelanggaran yang mereka lakukan di enam laga sebelumnya. Angka tersebut merupakan jumlah kartu kuning paling banyak di Piala Dunia 2018.

Catatan Clean Sheet
Dari enam laga di Piala Dunia 2018, Kroasia mengakhiri pertandingan dengan status clean sheet alias tidak kebobolan, yaitu saat melumat Argentina 3-0 dan menang 2-0 atas Nigeria. Kedua laga terjadi di fase grup.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA