Ritual Unik Para Pemain Bola di Piala Dunia 2018

Ritual Unik Para Pemain Bola di Piala Dunia 2018

Dian | 12 Jul 2018

GANLOB.COM – Setiap orang punya kebiasaan atau ritual masing-masing sebelum melakukan sesuatu, beberapa diantaranya bahkan terbilang sangat unik dan tidak biasa, termasuk para pemain bola yang bertanding di Piala Dunia 2018.

Para bintang sepak bola ini memiliki kebiasaan sebelum, saat atau bahkan setelah bertanding yang mereka yakini bisa membawa keberuntungan. Berikut ini ritual unik para pemain bola di Piala Dunia 2018.

Cristiano Ronaldo (striker Portugal)
Cristiano Ronaldo punya banyak ritual atau kebiasaan unik saat bertanding, termasuk di ajang Piala Dunia 2018. Selain selalu duduk di barisan depan naik pesawat dan barisan belakang naik bus tim, pemain berusia 33 tahun itu juga selalu menginjak lapangan sepak bola dengan kaki kanannya terlebih dahulu.

Dia juga punya kebiasaan untuk selalu menyempatkan diri untuk menata rambutnya saat jeda istirahat antar dua babak, selalu mendengarkan musik sebelum masuk ke lapangan hijau dan saat akan melakukan tendangan bebas, Ronaldo selalu melakukan ritual aneh berupa mengangkat tinggi-tinggi celananya, dan memperlihatkan pahanya yang berotot.

Ritual Unik Para Pemain Bola

Dele Alli (gelandang Inggris)
Dele Alli selalu menggunakan pelindung tulang kering yang dia pakai sejak remaja. “Saya memakai pelindung tulang kering yang saya gunakan sejak berusia sebelas tahun. Mereka sudah usang, tetapi saya sangat percaya akan keberuntungan” ungkap Ali.

Ritual Unik Para Pemain Bola

Neymar Jr. (striker Brasil)
Penyerang Timnas Brasil ini punya ritual selalu berdoa bersama ayahnya sebelum bertanding sejak awal karier hingga sekarang. Ritual unik lainnya adalah menginjak lapangan sepakbola dengan kaki kanan lebih dahulu, membungkuk, tangan menyentuh rumput dan berdoa lagi.

Ritual Unik Para Pemain Bola

Marcelo (bek Brasil)
Setiap bertanding bek Brasil Marcelo selalu lebih dulu menjejakkan kaki kanannya ketika masuk lapangan. Menurut AFP, ketika menjalani sesi latihan di Rostov-On-Don, Marcelo sempat memasuki lapangan dengan lebih dulu menjejakkan kaki kiri di lapangan. Begitu menyadari hal itu, Marcelon keluar lapangan dan kemudian masuk lapangan lagi, kali ini dengan kaki kanan yang lebih dulu menginjak lapangan.

Ritual Unik Para Pemain Bola

Thibaut Courtois (kipper Belgia)
Ritual unik kiper Belgia ini adalah selalu menyentuh atau menggaruk dagu setiap lagu kebangsaan Belgia diputar sebelum pertandingan.

Ritual Unik Para Pemain Bola


KOMENTAR
BERITA LAINNYA