Ritual Unik Para Pemain Bola di Piala Dunia 2018

Dian | 12 Jul 2018

Mario Gomez (penyerang Jerman)
Mario Gomez punya kebiasaan unik, yaitu selalu menggunakan toilet paling kiri, baik itu toilet kandang maupun tandang.

Ritual Unik Para Pemain Bola

Julian Draxler (Jerman)
“Kadang kala, teman-teman tim saya mengatakan ada yang salah dengan diri saya. Setiap pemain punya ritual sebelum pertandingan dan saya biasanya memegang tas saya di loker dan menyemprotnya dengan parfum. Ini memberi saya rasa gembira,” ujar Draxler.

Ritual Unik Para Pemain Bola

Phillippe Coutinho (Brasil)
Phillippe Coutinho juga punya kebiasaan unik. Dia selalu mendengarkan musik Samba (bukan musim yang lain) dalam perjalanan ke stadion.

Phillippe Coutinho

Javier “Chicharito” Hernandez (Meksiko)
Penyerang Timnas Meksiko, Javier “Chicharito” Hernandez juga punya kebiasaan yang khas sebelum bertanding. Dengan setengah berlutut, di lapangan Chicharito menengadahkan tangan sambil berdoa, seperti seorang muslim padahal dia adalah pemeluk Katolik.  Chicharito mengaku sangat mengagumi Nabi Muhammad.

Ritual Unik Para Pemain Bola

Mohamed Salah (Inggris)
Mohamed Salah sejatinya juga punya gaya khas, terutama cara dan kebiasaannya berdoa sebelum bertanding dan selebrasi sujud-nya yang sangat meng inspirasi fans-nya untuk lebih mengenal Agama Islam.

Ritual Unik Para Pemain Bola

Phil Jones (Inggris)
Phil Jones unya sebuah kebiasaan unik, saat bermain di markas tim, dia akan mengenakan kaos kaki sebelah kanan terlebih dahulu. Namun jika bermain di kandang lawan, dia akan mengenakan kaos kaki sebelah kiri dulu. Jones yakin bahwa hal ini akan memberi keberuntungan bagi dirinya dan tim.

Ritual Unik Para Pemain Bola


KOMENTAR
BERITA LAINNYA