Motor Monster ‘Bernyawa’ Audi dan Mercedes-Benz

Motor Monster ‘Bernyawa’ Audi dan Mercedes-Benz

Tivan Rahmat | 11 Jul 2018

GANLOB.COM – Modifikasi motor dengan ‘mencangkok’ komponen dari satu mobil sudah terbilang gila. Namun, apa jadinya bila komponen yang dipakai diambil dari dua mobil premium?

Inilah yang terjadi pada sebuah motor kustom yang tidak diketahui namanya ini. Tapi dari gambar yang dipublikasikan dalam situs jual beli online e-Bay, terlihat bagian mesin dan radiatornya yang dicomot dari Audi. Sedangkan supercharger diambil dari Mercedes-Benz SLK.

Rinciannya, mesin Audi V6 plus radiator yang menjadi jantung pacu motor monster ini. Saat mesin itu dilepas, odometer pada Audi A4 itu tertera angka 112.650 km. Jarak tempuh yang lumayan jauh.

Sedangkan untuk mendongkrak performa mesin, pemasangan supercharger dari Mercedes SLK dilakukan. Menariknya, motor kustom ini digerakkan dengan girboks matik, entah dicomot dari kendaraan apa. Satu hal yang pasti, motor ini memiliki gigi mundur layaknya sebuah mobil.

Setelah melalui proses lelang, akhirnya salah satu calon pembeli berhasil memboyong motor gado-gado ini seharga 5.300 poundsterling atau setara Rp. 101 juta. Sebuah harga yang relatif terjangkau bila dibandingkan dengan keunikan motor kustom ini.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA