Jelang Prancis vs Belgia, Pemain Ini Malah Sanjung Lawan Sumber Foto: Goal

Jelang Prancis vs Belgia, Pemain Ini Malah Sanjung Lawan

Tivan Rahmat | 10 Jul 2018

GANLOB.COM – Laga panas akan tersaji dalam semi final Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Prancis vs Belgia. Namun di tengah-tengah persiapan pertandingan penting tersebut, Kevin de Bruyne justru memuji pemain yang akan dihadapinya malam nanti.

Gelandang serba bisa Timnas Belgia tersebut secara terus terang menyanjung penampilan apik yang ditunjukkan oleh bintang muda Prancis, Kylian Mbappe. Dalam pandangan De Bruyne, striker PSG tersebut diproyeksikan akan menjadi bintang besar dalam satu dekade mendatang.

“Dia (Mbappe) sudah menjadi bintang di Prancis. Ketika saya bermain melawan Monaco, dia cuma memainkan 10 pertandingan. Sejujurnya dia tidak banyak bermain sepak bola,” ujar De Bruyne seperti dilansir fourfourtwo.

“Pada saat itu saya tidak tahu dia tetapi sekarang dia sudah bermain hebat selama satu tahun setengah. Dia bermain untuk tim hebat. Dia sudah banyak bermain untuk Prancis, juga di Liga Champions. Sekarang, dia adalah pemain yang berbeda.”

Dengan usia Mbappe yang masih 19 tahun, De Bruyne meyakini bahwa striker Prancis itu masih akan bersinar dalam jangka waktu yang lama.

“Sekarang dia adalah pemain yang berbeda. Dia akan jadi bintang untuk 15 tahun ke depan. Dia sudah menjalani tahun yang fantastis, jika mungkin, dia masih bisa berkembang lagi,” lanjut gelandang Manchester City itu.

Meski secara personal menyanjung Mbappe, namun De Bruyne memastikan bahwa ia bersama rekannya yang lain di Belgia akan mematikan pergerakkan sang lawan agar timnya bisa masuk ke final Piala Dunia 2018.

“Dia bisa berbahaya bagi kami. Tapi kami akan mencoba menghentikan dia,” tutup Kevin de Bruyne.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA