Lamborghini Bersejarah ini Lebih Lambat Daripada Sepeda Sumber Foto: JamesEdition

Lamborghini Bersejarah ini Lebih Lambat Daripada Sepeda

Tivan Rahmat | 09 Jul 2018

GANLOB.COM – Ketika Ganlobers mendengar kata Lamborghini, mungkin pikiran kalian akan langsung tertuju pada kendaraan super cepat dengan harga selangit. Namun ternyata, produsen kendaraan premium tersebut sempat membuat produk yang kecepatannya lebih lambat daripada sepeda.

Diwartakan Autoevolution, pabrikan otomotif berlogo Banteng ‘Ngamuk’ ini sempat merilis sebuah kendaraan yang hanya bertenaga 18 daya kuda yang dihasilkan dari mesin dua silinder. Kendaraan ini pun hanya bisa menampung satu orang.

Lamborghini 2241R

Kendaraan yang termasuk dalam seri Lamborghinetta ini diberi nama Lamborghini 2241R dan mulai diproduksi pada 1960. Jangan heran dengan tenaga yang dihasilkan oleh kendaraan ini karena pada dasarnya, Lamborghini 2241R ini merupakan sebuah traktor yang diproduksi oleh Lamborghini Trattori untuk keperluan berladang.

Setelah lebih dari satu dekade, Lamborghini legendaris ini direstorasi ulang dengan sentuhan yang lebih kekinian, karena di cat ulang dengan kombinasi warna biru dan oranye. Agar lebih mudah dikenali, bagian kap mesin pun dibubuhi tulisan Lamborghini 2241R.

Meski bertenaga kecil, traktor bersejarah ini dijual dengan harga yang cukup fantastis di sebuah situs dagang online dengan harga taksiran mencapai USD 45 ribu atau sekitar Rp. 642 juta.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA