8 Besar Piala Dunia 2018: Brasil vs Belgia, Mengubah ‘Mitos’ Sial Sumber Foto: Stadium Astro

8 Besar Piala Dunia 2018: Brasil vs Belgia, Mengubah ‘Mitos’ Sial

Tivan Rahmat | 05 Jul 2018

GANLOB.COM – Sebuah laga menarik tersaji di 8 besar Piala Dunia 2018, saat Brasil dipertemukan dengan Belgia di Kazan Arena untuk, Sabtu mendatang (07/07).

Pasalnya, fase ini ibarat menjadi arena tempur pasukan The Red Devils (julukan Belgia) yang bertekad untuk mengubah mitos kesialan mereka selama berpartisipasi di pesta sepakbola terbesar sejagat ini.

Sekadar informasi, perempat final bukan menjadi fase favorit skuat asuhan Roberto Martinez karena dalam dua turnamen besar terakhir, fase ini seolah menjadi kuburan bagi Belgia.

Di Piala Dunia 2014 Brasil, Belgia harus pulang dengan kepala tertunduk usai dikalahkan Argentina. Sementara di Euro 2016 yang berlangsung di Prancis, Vincent Kompany cs dibekuk Wales yang notabene tim non unggulan.

Tapi tahun ini, amunisi Belgia racikan Tata Martinez lebih ciamik ketimbang dua kompetisi sebelumnya. Di lini depan, Romelu Lukaku menjadi kandidat top skor Piala Dunia 2018 setelah menyarangkan 4 gol dari 12 gol yang dicetak Belgia hingga fase 16 besar.

Di lini tengah, kreativitas Eden Hazard dan Kevin de Bruyne terbukti jitu untuk memporak-prandakan formasi lawan. Bahkan tak jarang, dua pemain tersebut menjadi pemecah kebuntuan untuk timnya dengan mencetak assist dan gol.

Sedangkan di lini pertahanan, kombinasi Vincent Kompany dengan Jan Vertonghen semakin solid untuk mengawal gawang bersama kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Dengan racikan tersebut, Belgia bahkan belum mengalami kekalahan di sepanjang turnamen.

Di sisi lain, Brasil juga dilanda mitos yang serupa. Lebih miris lagi, Tim Samba tidak pernah lolos dari perempat final Piala Dunia jika bertemu dengan tim Eropa: 2006 kalah dari Prancis, 2010 dari Belanda, dan 2014 oleh Jerman yang keluar sebagai juara.

Meski begitu, Brasil masih punya Neymar yang bisa mengubah jalannya pertandingan. Selain terlibat dalam 20 gol dalam 19 pertandingan terakhirnya bersama Selecao, bintang PSG ini juga ‘pintar’ untuk memanfaatkan situasi, terutama diving.

Jadi, pertandingan 8 besar Piala Dunia 2018 antara Brasil vs Belgia bukan sekarar laga biasa saja, tapi untuk mengakhiri mitos sial yang mereka terima dalam satu dekade terakhir.

So, Ganlobers lebih menjagokan tim mana?


KOMENTAR
BERITA LAINNYA